Trapis Atlet Asian Games Bareng Dokter Keliling Prabowo, Bantu Korban Gempa Sulteng

Bugiswarta.com, Palu — Trapis Atlet Pencak Silat Asian Games bersama Dokter Keliling dan Perawat Prabowo - Sandi Sudah empat hari berada di Sulawesi Tengah, untuk membantu korban gempa bumi, tsunami dan lumpur.
"Ada personil khusus untuk membantu tim dokling korban bencana Palu-Donggala-Sigi yaitu Terapis Atlet Pencak Silat Asian Games Mereka pemijat (sport therapy) timnas pencak silat," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho melalui keterangannya, Rabu (10/10/2018).

Warga yang menjadi korban gempa dan tsunami terlihat antusias dan senang dengan keberadaan tim pemijat khusus tersebut. Adio berujar, selain korban luka, warga korban gempa lainnya juga membutuhkan terapi kesehatan. Karena ada juga korban yg keseleo, pegal dsb.  Untuk itulah, tim fisiterapis tersebut diterjunkan bersama tim dokter keliling.

"Warga senang ya, mereka juga kan yang tidak luka-luka pasti butuh terapi kesehatan," ujarnya.

Tim fisioterapis khusus Timnas atlet pencak silat tersebut akan terus berada di Sulteng selama Satuan Tugas Tim Dokter Keliling Prabowo-Sandi bertugas di sana.

Senada dengan itu, Koordinator Regional wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al Jufri saat mendampingi tim dokter keliling memberikan pengobatan kepada korban gempa, mengatakan bahwa fisioterapis atlet silat juga mendapatkan tugas dari Prabowo Subianto yang juga selaku ketua umum IPSI.

“Jadi Bapak (Prabowo Subianto-red) total membantu korban gempa, seperti halnya di Lombok beberapa waktu lalu, disini dia juga menggunakan semua potensi yang ada untuk ikut membantu korban gempa,” terang mantan Juara dunia Pencak Silat ini.

Buka Juga Video ini : 

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.