Pasca Tsunami Sulteng, Gerindra Konsisten Bantu Pemerintah

Bugiswarta.com, Palu — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) konsisten mengikuti instruksi ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk ikut membantu pemerintah pasca terjadi bencana alam, Gempa, Tsunami, dan Lumpur melanda Palu, Donggala Sulawesi Tengah.

Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri mengatakan bantuan yang diberikan oleh kader dan pengurus Gerindra ada yang melalui pemerintah daerah setempat ada juga yang melalui struktur organisasi yang dipusatkan di Posko DPD Gerindra Sulawesi Tengah serta DPC Gerindra di titik-titik gempa.

“Kami telah menggerakkan tim survey, relawan dan struktur organisasi untuk ikut membantu korban Gempa,Tsunami dan Lumpur di Palu, Sigi dan Donggala, ada bantuan melalui Posko Gerindra ada juga bantuan melalui pemerintah yang dikirim dari Makassar atau dari Halim dan daerah lainnya, kita semua menggerakkan struktur untuk membantu,”kata , Abdul Karim Al-Jufri kepada bugiswarta.com, Kamis, 4/10/2018

Baca Juga Berita Sebelumnya : Gerindra Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa di Wilayah Terpencil

Dia melanjutkan Sejumlah DPC Gerindra juga mengirim Tim dan relawan untuk mendistribusikan logistik ke sejumlah lokasi pengunsian korban gempa, tsunami dan lumpur.

“Kalau DPC Luwu Timur dia mengirm bantuan dan relawan ke Sulteng, ada juga yang mendistribusikan bantuan melalui pemerintah, kemudian ada juga yang menghubungi kami untuk dibawakan bantuan kepada keluarganya yang belum menerima bantuan makanan,” beber Abdul.

Hingga saat ini kata Abdul pihaknya terus melakukan pendataan titik-titik yang belum tersentuh bantuan lantaran aksesnya masih sulit adanya keterbatasan untuk mencapai titik-titik tertentu.

“Kemarin malam kami kehabisan bahan bakar, jadi dengan terpaksa kami meminta para  warga untuk datang dan mengambil sendiri bantuan yang mereka butuhkan.  Alhamdulillah siang ini kita sudah dapat solar sehingga nanti, kami tidak perlu lagi merepotkan warga untuk datang posko induk dan juga kami bisa menjangkau titik-titik yang sudah kami data sebelumnya,” ucapnya

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.