Gerindra Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa di Wilayah Terpencil

Bugiswarta.com, Palu — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menggerakkan tim survey, relawan dan struktur organisasi untuk ikut membantu korban Tsunami Gempa dan Lumpur, di Palu, Sigi dan Donggala. Hal itu disampaikan Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri kepada bugiswarta.com, Kamis, 4/10/2018

Abdul yang merupakan warga Donggala, merinci bantuan-bantuan yang masuk melalui Posko DPD Gerindra Sulawesi Tengah, baik dari DPC Gerindra Toli-Toli, DPC Gerindra Luwu Timur, Gerindra Sulawesi Barat, Gerindra Sulawesi Selatan, telah didistribusikan sampai ke daerah-daerah pelosok utamanya yang jauh dari Kota Palu.

Berita Juga : Pasca Tsunami Sulteng, Gerindra Konsisten Bantu Pemerintah

“Kita banyak bergerak didaerah-daerah yang tidak tersentuh bantuan, seperti Desa Karawana Sigi, Kelurahan Birobuli Palu, Desa Enu Donggala, Lagarutu, serta mendirikan posko-posko dan dapur umum, termasuk yang memberikan bantuan melalui posko kami untuk diteruskan kepada kerabatnya yang tidak mendapat bantuan sama sekali” kata Abdul menceritakan kondisi masyarakat pasca gempa dan tsunami.

Selain itu Kata manager Timnas Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) ini, pihaknya tidak menggunakan bendera saat mendistribusi bantuan, murni karena kemanusiaan sesuai instruksi ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun masyarakat tau bahwa Gerindra hadir ditengah-tengah kepedihan masyarakat, karena para anggota dewan dan caleg gerindra juga turut membantu meringankan beban korban gempa dan Tsunami.

“Sampai saat ini Pengurus-pengurus Gerindra seperti ketua DPD Gerindra Sul-Sel Idris Manggabarani, bahkan pak Agus Arifin Nu’mang turut hadir dan memberikan bantuan dengan menemui langsung para korban Bencana,”papa Abdul.

Dia berharap agar keluarga besar Gerindra yang ikut berkontribusi terhadap korban gempa dan tsunami di Palu untuk menyalurkan bantuan melalui DPD Gerindra Sulawesi Tengah dan Posko Gerindra agar bisa tersalur dengan merata.

“kami juga tau kalau banyak kader gerindra yang berpartisipasi bersama pemerintah daerah setempat untuk mendistribusikan bantuan, namun kami harap juga agar bantuan melalui Posko Gerindra untuk pemerataan bantuan keseluruh daerah terpencil,” ujarnya

Buka Juga Video INI

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.