Dokter Keliling Prabowo Mulai Layani Korban Gempa di Donggala


Bugiswarta.com, Palu — Tim medis atau Dokter Keliling Prabowo-Sandi yang ditugaskan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dihari pertama bertugas menyambangi pengungsi korban Gempa, Tsunami dan Lumpur di Desa Limboro, Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Selasa 9 Oktober 2019.

Baca Berita Terkait :

Koordinator Regional wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al Jufri mengatakan tim dokter keliling Prabowo selain memberikan pengobatan kepada korban yang terdampak Gempa, Tsunami dan Lumpur  tim medis juga melakukan trauma healing dengan melakukan Revolusi Putih bagi-bagi susu terutama untuk anak-anak yang menjadi korban bencana.

“Mulai berkeliling untuk memberikan pengobatan kepada para pengungsi gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Titik pertama yang didatangi adalah posko pengungsian di Desa Limboro, Banawa Tengah, Kabupaten Donggala,” Kata Abdul Karim Al-Jufri. 

Dari data yang diperoleh total pasien yang ditangani oleh tim medis sebanyak 120 orang, dari 32 KK yang mengungsi di posko tersebut. Masyarakat pun bersyukur, karena mendapatkan perhatian dan penanganan medis dari tim medis dari dokter keliling Prabowo, karena ini adalah kali pertama adanya tim medis yang membantu para korban di posko pengungsian Desa Limboro.

“Kami melihat warga korban bencana alam juga terharu dan berterima kasih kepada bapak (Prabowo Subianto-Red), karena menugaskan dokter yang mendatangi posko-posko pengungsi untuk memberikan pengobatan gratis apalgi ditambah terapis yang menangani atlet asian games M. Fitrah bersama-sama tim dokling melayani korban gempa,” beber Abdul.

Buka Juga Video Ini :
Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.