Dokter Keliling Prabowo Tangani Trauma Healing Pengungsi Sulteng

Relawan Gerindra dan Tim Dokter keliling Prabowo-Sandi Berpose didepan kantor DPD Gerindra Sulteng sebelum melanjutkan kegiatan membantu pengungsi korban Tsunami, Gempa dan Lumpur di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah/Foto-Istimewa
Bugiswarta.com, Palu — Selain memberikan pengobatan kepada Korban gempa, tsunami dan lumpur di sejumlah titik di Palu, Donggala dan Kabupaten Sigi tim Dokter Keliling (Dokling) Prabowo Subianto juga juga menangani trauma healing anak-anak korban gempa.
Baca Juga :  
Koordinator Regional wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al Jufri yang ikut mendampingi sejak hari pertama tim dokter keliling Prabowo melakukan pengobatan kepada korban terdampak gempa, mengatakan pentingnya memberikan penanganan trauma healing lantaran bayang-bayang gempa dan tsunami masih menghantui warga.

“Yang namanya trauma tentu bayang-bayang kejadian selalu hadir olehnya itu dengan memberika penanganan trauma healing setidaknya bisa memulihkan semangatnya untuk bangkit,” kata Abdul Senin 15 Oktober 2019

Lanjut mantan Juara Dunia Pencak Silat ini bahwa Tim dan relawan Gerindra selaku melakukan penanganan Trauma Healing disetiap lokasi pengobatan dokter keliling.

“disetiap titik pengunsian yang dikunjungi tim membagikan bantuan, pengobatan, juga membagikan susu kepada anak-anak korban gempa, juga mengajak mereka bernyanyi lagu-lagu nasional seperti, garuda pancasila, 17 agustus dan Indonesia Raya,"ungkapnya 

Karena Abdul, selain pelayanan kesehatan, penting juga untuk terus mendidik para penerus bangsa ini, dengan semangat patriotisme. "kami melihat anak-anak di pengungsian terlihat senang dengan banyaknya permainan dan hadiah yang diterima," tuturnya.

Lihat Juga Video Berikut ini : 

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.