Agendakan Magang, STKIP Muhammadiyah Bone Kunjungi SInjai -->
Cari Berita

Agendakan Magang, STKIP Muhammadiyah Bone Kunjungi SInjai

Kunjungan Birokrasi STKIP Muh Bone diterima langsung Kepala MTs Manimpahoi bersama staf
BONE, Bugiswarta.com -- Pihak Birokrasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, dalam hal ini Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. Muhammad Safar, M.Pd, Ketua Prodi Bahasa Inggris, H. A. Achmad Dahlan, S.Pd, Pengelola STKIP Kampus Kajuara Drs. H. A. Massollerang, M.M.Pd, dan Drs. Anwar, S.Ag, baru-baru ini mengunjungi Kabupaten Sinjai dalam hal pra-kegiatan akademik kampus, Rabu, 21/12/2016

Agenda kunjungan ke Kabupaten Sinjai Yakni melakukan survei lokasi kegiatan Magang Ke-III yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2017 mendatang.

Survei ini berlokasi di Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai tepatnya di salah satu sekolah yakni MTs Manimpahoi. Lokasi tersebut itu pula ditetapkan berdasarkan hasil kesepatan dari pihak Kampus STKIP dan mendapat persetujuan dari lokasi tersebut dan sekolah tersebut juga memiliki cukup banyak rombel.

Dr. Muhammad Safar, M.Pd selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Muhammadiyah Bone menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk melakukan audiens dan survei lokasi tempat Magang bagi Mahasiswa nantinya ketika terjun ke lapangan Magang III.

"Selama Magang III nantinya, mahasiswa yang notabenenya angkatan 2014 atau yang menempuh perkuliahan semester V ini akan menyesuaikan diri dengan kondisi dan atmosfer dari sekolah tersebut sesuai dengan tujuan kegiatan magang tersebut," ungkapnya

Selain itu mahasiswa peserta magang akan diasramakan atau diinapkan disekitar lokasi magang III tersebut.

Kepala MTs Manimpahoi, Drs. Muh. Ali bersama dengan staf yang menerima rombongan kunjungan STKIP Muhammadiyah Bone ini sangat merespon baik dan antusias dengan maksud dan tujuan yang akan dilaksanakan nantinya oleh mahasiswa-mahasiswi STKIP Muhammadiyah Bone.

Kegiatan Magang III mahasiswa yang ditempatkan di kabupaten Sinjai sudah berlangsung dari tahun lalu dimana tahun lalu mahasiswa ditempatkan di MTs-MA Muhammadiyah Songing Sinjai.Selain di Kabupaten Sinjai ini, Magang III juga dilaksanakan di Kota Jogjakarta.