Satu-satunya Kades Wanita Dilantik, Niswa Programkan Ambulans Desa -->
Cari Berita

Satu-satunya Kades Wanita Dilantik, Niswa Programkan Ambulans Desa

Kades Massaile Terpilih Niswa Saat Dilantik Bupati Sinjai
SINJAI, Bugiswarta.com -- Diantara 13 Kepala Desa terpilih pada pemilihan cakades serentak 15 Desember lalu kini dilantik Bupati Sinjai, 1 orang diantaranya merupakan wanita yakni Kades Incumbent Niswa. Rabu, (28/12/2016)

Niswa terpilih sebagai Kades Massaile Periode 2016-2022 setelah berhasil meraup sekitar 1019 suara mengungguli lawannya, menurutnya ini merupakan kepercayaan dan amanah warganya yang harus diemban untuk pembangunan Desa kedepan.

Ditemui setelah pelantikan Niswa yang juga merupakan Istri dari wakil ketua DPRD Sinjai Jamaluddin ini mengatakan dirinya akan melanjutkan pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan sewaktu menjabat periode sebelumnya.

" Insya Allah kedepan banyak program yang akan kami lakukan misal pengadaan ambulans Desa, pembangunan sarana kesehatan misal Polindes tiap Dusun, peningkatan ekonomi kerakyatan, pembangunan pasar desa dan masih banyak lagi yang tentunya semuanya untuk Masyarakat Massaile, " Pukasnya.

Disamping itu dia juga akan bekerja ekstra hati-hati dalam pengunaan dana desa dan itu harus sesuai dengan juknis serta peraturan yang berlaku agar tidak bersentuhan dengan hukum.

Desa Massaile merupakan wilayah Kecamatan Tellulimpoe, terdapat 5 dusun yang berpenduduk sekitar 3000 Jiwa, rata-rata penduduknya hidup dari hasil pertanian dan perkebunan.

Siang tadi 28/12 Sebanyak 13 Kepala Desa Terpilih pada pemilihan Kades serentak 15 Desember lalu hari ini dilantik Bupati Sinjai di Aula gedung Pola Kantor Bupati Tanassang Sinjai.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih tersebut dihadiri oleh Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan, Forkopimda Sinjai, Camat Se-Kabupaten Sinjai, Kepala Desa terpilih dan para undangan serta ratusan warga.‎

Laporan Izhar
Editor. Usma