Operasi Lilin 2016, Polair Sinjai Periksa Kapal Angkutan -->
Cari Berita

Operasi Lilin 2016, Polair Sinjai Periksa Kapal Angkutan

Polair Sinjai Rutin Periksa Barang Bawaan Kapal di Cappa Ujung

Sinjai, Bugiswarta.com -- Satuan Polisi Perairan Polres Sinjai menggelar Operasi Lilin 2016 Pengamanan Natal dan Tahun Baru, hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada warga dalam melaksanakan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mendatang. Rabu, (28/12/2016)

Hal tersebut disampaikan Kasat Polair Polres Sinjai, AKP M. Alwi. T disela-sela pemeriksaan Kapal Muatan Penumpang (KMP) di Pelabuhan Cappa Ujung, Kabupaten Sinjai.

Alwi menyampaikan pemeriksaan yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan data pribadi penumpang, barang bawaan, surat dan kelengkapan kapal.

Selain itu, Kasat Polair yang juga merupakan Kepala Pos Pam Natal dan Tahun Baru ini menuturkan, bahwa khusus di pelabuhan cappa ujung, para penumpang yang ada tersebut tujuannya hanya ke pulau sembilan dan sekitarnya saja.

" Penumpang yang ada disini tujuannya hanya ke pulau sembilan saja, jadi itu sendiri yang kesini (kota sinjai) itu juga yang ke pulau, jadi mudah terpantau," tuturnya.

Dalam operasi yang digelar 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 tersebut, pihaknya akan selalu siaga melakukan antisipasi kejahatan bahkan teror. Ia menambahkan, lokasi pengamanan di antaranya beberapa tempat, yakni Pelabuhan Cappa Ujung, Lokasi TPI Lappa, dan Lokasi Wisata Kuliner Pantai Galau.

"Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," tambahnya

Laporan : Izhar
Editor     : Usman