Prabowo Bawa Atlet Silat Asian Games Belajar ke Profesor Ahli Gerak


Bugiswarta.com Jakarta – Demi pengembangan potensi Atlet, Ketua PB IPSI Prabowo Subianto pernah menugaskan atlet silat Asian Games 2018 untuk belajar pada Profesor Ahli Gerak di negara Cina. Cina menjadi pilihan lantaran memiliki kampus olahraga Jurusan Bela Diri.


Hal itu disampaikan oleh Sekretaris IPSI DKI Jakarta Abdul Karim Al-Jufri kepada bugiswarta.com, 28 Agustus 2019. “Mengapa memilih Cina alasannya karena disana ada kampus olahraga yang jurusannya bela diri, jadi ada professor-profesor yang kuliahnya soal bela diri,” beber Abdul.

Pada dasarnya kata mantan juara Internasional ini bahwa setelah mereka dibekali oleh pelatih-pelatih nasional selanjutnya para atlet perlu mengembangkan potensi apalagi ilmu olahraga ini terus berkembang.


“dan kita tidak bisa pungkiri, Cina menjadi kekuatan terbesar bidang olahraga,disamping itu dengan latihan diluar negeri anak-anak bisa lebih fokus, tidak mungkin mereka berfikiran pulang jadi semuanya fokus latihan” terangnya

Kemudan di Cina kata Abdul silat Indonesia juga dibantu oleh juara-juara dunia dari Wushu, dibntu oleh profesor ahli gerak.


“jadi dipelajarai posisi-posisi badan, pukulan sesuai dengan ke Ilmuan gerak, misalkan pada saat pukulan pakah menunduk, atau mering itu dipelajari dari profesor itu dan kita belum punya professor ahli gerak di Indonesia” papar Abdul

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.