Melihat Lebih Dekat Pengorbanan Atlet Silat Asian Games

-->
BUGISWARTA.com, Jakarta – Sisi lain dari kesuksesan para atlet silat memboyong medali emas pada pentas Asian Games Jakarta Palembang 2018 tidak dilalui dengan mudah, butuh pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga untuk membuat para pendekar ini mengharumkan nama bangsa dan negaranya.

Mereka harus mengorbankan waktu, meninggalkan keluarga, berlatih tidak kenal lelah membangun kekuatan demi persembahan yang terbaik demi bangsa Indonesia.


Wakil Manager Atlet Silat Asian Games Abdul Karim Aljufri kepada bugiswarta.com, 28 Agustus 2018 menceritakan upaya yang panjang dalam membangun tekad dan kemampuan para pendekar silat sehingga mampu meraih prestasi tingkat dunia internasional dan kali ini memboyong medali emas pada asien games.

“Padahal latar belakang keluarganya (Para Atlet-Red) menengah kebawah, dan kebawah-kebawah,”cerita Bang Abdul sapaan akrab atlet silat yang pernah meraih juara internasional dieranya.

Lanjut Abdul menceritakan kondisi – kondisi para atlet yang bukan dari keluarga mapan “jadi pasti banyak berkorban,” sambung pelatih nasional ini.

Selanjutnya sekretaris IPSI DKI Jakarta bahwa, peran ketua PB IPSI Prabowo Subianto dalam membina para atlet sungguh luar biasa, “Bapak (Prabowo-red) ini sudah menjadi bapak bagi para talet ini, jadi kalau bicara bapak dan anak tentu apapun dikorbankan untuk kesuksesan anak”terangnya.

Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.