Dimata Atlet Silat, Prabowo Subianto Adalah Bapak Bagi Mereka



Bugiswarta.com, Jakarta – Sosok Prabowo Subianto yang dikenal sepintas sebagai mantan Danjen Kopasus, tentu memiliki kesan seperti halnya kehidupan militer pada umumnya. 

Akan tetapi siapa sangka Ketua Umum PB IPSI ini, justru sangat berbeda dimata para atlet silat, Prabowo Subianto justru menjadi Bapak bagi para atlet silat, hal ini dismpaikan Pelatih Nasional Silat Abdul Karim Al-Jufri kepada Bugiswarta.com, 28 Agustus 2018.

“Orang-orang diluaran Bapak itu (Prabowo Subianto-red) sosok tentara, sosok yang tegas, tapi begitu masuk dipencak silat, bapak menjadi seoran bapak bagi anak-anaknya, itulah yang membuat anak-anak sangat cinta kepada bapak,” Kata Abdul Karim Al-Jufri yang kini menjadi wakil Manager Silat Asian Games 2018.

Lanjut sekretaris IPSI DKI Jakarta ini menceritakan walaupun Prabowo Subianto tidak selalu hadir bersama para atlet, namun pelatih dan pengurus IPSI yang hadir bersama mereka para atlet tau kalau itu adalah tugas dan perintah Prabowo Subianto.

“meskipun bapak jarang hadir ditengah-tengah mereka, tapi anak-anak tau kalau kita-kita yang hadir ditengah-tengah mereka adalah instruksi langsung dari bapak,” cerita Abdul.

“Sosok Bapak dengan atlet silat itu seperti tidak ada jarak, seperti saat mereka diundang di K4 (kediaman Prabowo Subianto,) mereka berbicara berfoto selfie dan lainnya, bahkan foto-fotonya yang diupload disosmed itu seperti bapak dan anak”,’terangnya

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.