Politisi Cantik Mona Claudya Kloer, Menginspirasi Kaum Muda

Bugiswarta.com, Kota Manado — Sosok Politisi Muda Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Manado patut jadi inspirasi kaum muda, kaum milenial, betapa tidak di usia 22 Tahun, pemilik nama lengkap Mona Caludya Kloer, SH, MH ternyata sudah terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Manado pada periode 2014-2019.

Selanjutnya di periode diusia 28 tahun kedua kembali mendapatkan amanah dari rakyat untuk mewakilinya di DPRD Kota manado perode 2019-2024. kemudian politisi cantik ini juga diberikan amanah oleh Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto untuk menjadi ketua di DPC Gerindra Kota manado.

Karena jejaknya didunia politik selama ini, membuatnya belakangan ini dianggap sebagai calon yang kuat untuk menjadi Walikota Manado. hal ini tentu menjadi catatan bagi kaum milenial bahwa usia muda bukan halangan untuk memiliki prestasi dan jejak yang baik di dunia politik.

Sosok Mona sapaan akrab wanita berparas cantik ini telah membuktikan diri sebagai representasi kaum muda dipentas politik, dalam wawancara disebuah channel Youtube Boss Cendols menyebutkan bahwa dia anggota DPRD termuda ketika maju menjadi wakil rakyat pada tahun 2015 yang lalu. 

Baca Juga Berita Terkait : 
Dia mengakui awalnya dirinya tidak memiliki basic di Politik apalagi konsentrasi keilmuan yang ditekuninya pada saat kuliah adalah ilmu hukum, namun sekali lagi dia mampu membuktikan bahwa pada akhirnya rakyat menaruh harapan besar dilegislatif terhadapnya, 

Suara rakyat yang diraih diperiode pertama 2014-2019 menjadi dua kali lipat rakyat Manado memilih Mona agar tetap bisa dilegislatif pada periode kedua yakni tahun 2019-2024.

Perlahan tapi pasti Mona Kloer menunjukkan bahwa ia tidak hanya sekedar memenuhi kuota 30 persen perempuan dalam dunia politik akan tetapi dia  mampu menunjukkan eksistensinya sebagai politisi muda yang menorehkan jejak yang baik untuk menjadi contoh bagi putra-putri ibu pertiwi.

Selain itu dalam wawancara dia membuat pengakuan kalau diawal karirnya sebagai Politisi Gerindra di legislatif gugup apalagi diperhadapkan dengan para senior yang memiliki usia berbeda jauh dengan dirinya, namun ia mampu membuktikan dengan sederet jabatan yang ditempatinya. seperti jabatannya saat ini di DPRD sebagai ketua Fraksi.

Simak Wawancaranya: 
“Jadi perlahan tapi pasti saya bisa membuktikan tidak hanya membuktikan keterwakilan 30% kuota perempuan, tapi awal mula ketika terjun didunia politik itu memang, secara mental belum siap sebenarnya karena kita diperhadapkan dengan orang-orang yang tidak seumuran,”urainya saat wawancara dengan Boss Cendols

Bahkan jika ada perintah partai untuk maju sebagai calon walikota Manado maka dia siap untuk mengikuti apa yang diamanahkan ke dirinya. apalagi dipartainya Gerindra ketua umum Prabowo Subianto selalu melibatkan anak-anak muda disetiap kegiatan. olehnya itu momen anak muda untuk tampil selalu terbuka lebar.

Mona mengajak kepada milenial agar melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang dimulai dengan hal-hal yang kecil, termasuk memperbanyak berintaksi dengan semua kalangan terutama masyarakat.

“Jadi untuk anak-anak muda, sekarang apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa dan negara kita tercinta ini dari hal-hal kecil semisal kita perbanyak berbaur dengan masyarakat, memperbanyak aktif kegiatan-kegiatan organisasi, yang melibatkan pemikiran dari kita anak muda,”harapnya.

Mengahiri wawancara dengan Boss Cendols terungkap kalau sosok wanita berparas cantik dan penuh inspirasi untuk kaum milenial ternya dia masih singgle. siapakah pangeran yang akan mendampinginya, tetntu semua pihak berharap yang terbaik untuknya.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment