Politisi Cantik Gerindra Meminta Pemerintah Perbaiki Sistem Rujukan RS

Foto IG Drg Putih Sari

Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Drg. Putih Sari mendorong pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan (Kemenkes) untuk melakukan perbaikan Sistem rujukan (refferal system) agar dibuat lebih mudah diakses masyarakat


Hal itu terungkap saat Srikandi Partai Gerindra ini melakukan rapat dengar pedapat Komisi IX DPR RI dengan DirJen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Vertikal yang di post melalui IG Drg.Putih Sari Kamis 12/12/2019.


“Saya mendorong pemerintah dalam hal ini Kemkes RI melakukan perbaikan Sistem rujukan (refferal system) agar dibuat lebih mudah diakses masyarakat, ada kriteria jenis penyakit/kondisi2 tertentu,” Tulisnya


Lajutnya bahwa Rumah Sakit (RS) vertikal adalah RS dibawah pemerintah pusat, sebagian besar merupakan RS rujukan nasional, 80% pasien dari RS Vertikal adalah peserta JKN. Masalah yang sering terjadi di RS vertikal adalah antrian pasien baik rawat jalan, rawat inap, dan antrian operasi.

Buka Video ini : 
“Kalau memang di RS kelas D,C,B sudah tau tidak bisa ditangani, sistemnya bisa dibuat langsung ke RS kelas A. Sehingga memotong jenjang rujukan, selain bisa lebih cepat penanganan untuk pasien, dari sisi biaya juga lebih efektif dan efisien,”terangnya.


Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment