Menkes Terawan Ditantang Perbaiki JKN

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto berpose bersama Anggota DPR RI drg. Putih Sari / Fage FB drg. Putih Sari
Bugiswarta.com, Jakarta -- Mentreri Kesehatan Kepala RSPAD Letjen TNI Terawan Agus Putranto yang baru dilantik oleh presiden Joko Widodo menggantikan Nila Moeloek ditantang memperbaiki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Hal itu disampaikan anggota DPR RI komisi IX drg.  Putih Sari dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui rilis yang diterima redaksi bugiswarta.com 28 Oktober 2019.

Putih Sari berharap menkes yang baru mampu memperbaiki berbagai persoalan kesehatan di Indonesia. Pasalnya masalah kesehatan termasuk permasalahan sangat penting yang harus segera ditangani,  karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat. 

"Pelaksanaan program JKN terdapat banyak kekurangan sebut saja antrean pasien,  moral hazard dari penyedia layanan kesehatan, keluhan obat yang tidak tersedia sehingga masyarakat banyak yangburus dan mengeluarkan biaya tambahan, "Kata putihbsari kepada wartawan di Jakarta kemarin. 

Putih Sari menyinggung kondisi kesehatan masyarakat saat ini.  Selain stunting dan gizi buruk,  ada beban penyakit yang masih tinggi di Indonesia. 

Dikatakan bergesernya penyakit menular kearah penyakit tidak menular menjadi penyebab kematian terbanyak di Indonesia,  namun penyakitvmenular yang masih belum bisa ditangani dengan baik juga banyak seperti demam berdarah,  HIV dan TBC. 

"Indonesia menduduki peringkat ke 3 di dunia dalam kasus penderita TBC,  tapi pendeteksian,  pengobatan,  dan perawatan masih minim, " tutur anak buah Prabowo Subiantobyang terpilih untuk ke tiga kalinya di DPR. 

"Dengan terpilihnya dokter terawan sebagai Menkes semoga cita cita Indonesia Sehat bisa diwujudkan, " pungkasnya. 
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment