Jadi Penasihat Menhan Prabowo, Sugiono : Sjafrie Prajurit Profesional -->
Cari Berita

Jadi Penasihat Menhan Prabowo, Sugiono : Sjafrie Prajurit Profesional


Bugiswarta.com, Jakarta -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menunjuk Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Letnan Jenderal (Purn) Johannes Suryo Prabowo untuk membantu dirinya bertugas di Kemenhan RI.

Terkait itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menjelaskan bahwa, Sjafrie Sjamsoeddin ditunjuk sebagai penasihat khusus. Sementara itu, untuk Johannes Suryo belum diketahui akan menduduki jabatan apa di Kemhan.

"Menurut saya jika memang Menhan memutuskan untuk menunjuk pak Sjafrie Sjamsoeddin sebagai penasihat beliau itu adalah hak Menhan sebagai penentu kebijakan dalam lingkungan Kementerian Pertahanan," katanya kepada wartawan, Senin (30/12/2019).
Lanjutnya, terkait kabar Suryo Prabowo akan berada di lingkungan Kemhan. Ia tak menampik hal tersebut. Namun, ia hanya mengaku mengetahui kalau Suryo akan membantu Prabowo.

"Sepanjang pengetahuan saya pak Suryo Prabowo akan juga membantu Menhan. Posisi masing-masing bapak tersebut saya kira biar pak Menhan yang memutuskan," tutupnya.


  • Laporan : Rilis
  • Editor : Usman