Sugiono : Pengalaman Pemilu 2019 Perlu Dijadikan Pelajaran

Bugiswarta.com, Salatiga - Partai Gerindra mulai mempersiapkan Pemilu 2024 sejak jauh hari. Partai berlambang kepala garuda tersebut mulai menguatkan sistem kaderisasi dan organisasi dengan menggelar berbagai forum dan workshop. 

Menurut Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Sugiono, kader partainya di berbagai tingkatan harus meningkatkan solidaritas. 

"Pengalaman Pemilu 2019 perlu dijadikan pelajaran guna lebih baik menghadapi pemilu selanjutnya," ujar Sugiono di kantor DPC Gerindra Salatiga dalam Workshop Konsolidasi Kader dan Penguatan Program Kerja Tahun 2020, Minggu (29/12/2019).
Sugiono mengatakan, hal lain yang tak kalah penting dalam menghadapi Pemilu 2024 yakni Badan Saksi Nasional. 

"Sebab persoalan saksi ini penting ketika pada Pemilu 2019 lalu di beberapa TPS, Gerindra masih kekurangan saksi," kata Sugiono.

"Kami mengimbau para pengurus dan anggota DPRD di berbagai tingkatan untuk menyiapkan saksi. Diharapkan pada saat pemilu nanti, Gerindra tidak kekurangan saksi di TPS," lanjut dia. 

Selain itu, anggota DPR RI dari Dapil Jateng 1 ini juga berpesan bahwa kepengurusan partai harus disempurnakan hingga tingkat ranting.   

Menurut Sugiono, kader terbaik partai harus masuk ke dalam kepengurusan. Sebab, parpol butuh militansi dan loyalitas sebagai roda penggerak pada Pemilu mendatang.   

Tahun 2020 mendatang, Partai Gerindra akan mengadakan kongres, sehingga perlu disiapkan kader. 

"Pemegang hak suara dalam kongres nanti harus memiliki sertifikat kader. Itu yang perlu disiapkan dari sekarang agar para kader ini tertata dan terorganisir," kata dia.
Laporan : RilisEditor : Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment