Wakil Rakyat Mana? Musrenbang di Donri-Donri Hanya Satu Legislator Yang Hadir

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Wakil Rakyat yang kini disebut memiliki tingkat kepercayaan yang rendah mungin lantaran dipengaruhi beberapa Faktor, salah satunya adalah banyaknya momen-momen penting dimasyarakat justru Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) tidak memunculkan dirinya.

Sebut saja pada acara  ‎tindak lanjut hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) pada masing-masing desa yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng di Gedung Pertemuan Kecamatan, hanya satu saja wakil rakyat yang hadir diantara 30 legislator yang diharap mampu membawa aspirasi masyarakat, kamis 16/02/2017.

Naspidin Anggota DPRD Partai Gerindra Kabupaten Soppeng kendati terlambat namun akhirnya memunculkan dirinya usai pembahasan alot antara masyarakat dan pemerintah tengtang titik yang menjadi prioritas pembangunan tahun anggaran berikutnya.

Dalam acara tersebut Camat Donri-Donri H. Fatekhuddin dalam sambutannya menyebutkan mengenai usulan-usulan yang menjadi skala prioritas pembanguan.

"untuk usulan di tingkat Kecamatan masing-masing 3 bidang yakni,infrastruktur,ekonomi dan kelembagaan total usulan di tingkat Kecamatan seteah diakumulasi sebanyak 35 kegiatan," ungkapnya.

Untuk dana Paku Indikator Kewilayaan(PIK) Kecamatan Donri-Donri mendapatkan kuncuran dana pada tahun 2017 sebesar 2,27 milyar,dibagi ke 9 Desa yang ada di Kecamatan Donri-Donri ini ditambah satu Kecamatan, jadi masing-masing desa mendapatkan 227 juta. 


Laporan Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.