DPRD Bontang Berguru di Soppeng -->
Cari Berita

DPRD Bontang Berguru di Soppeng


  • Satpol PP Tertibkan PKL di Kawasan Terminal dan Lapangan Merdeka
  • Ketua Sapma PP Sidrap : Rezim Jokowi Tak Pro Wong Cilik
  • Wow !!!, Dinas Pertanian Soppeng Tolak Enam Pengerjaan Kontraktor
  • Babinsa Sinjai Diminta Berperan Dalam Pengelolaan Dana Desa
  • SOPPENG, Bugiswarta.com -- Sejumlah Anggota DPR Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Soppeng,  untuk membandingkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang saat ini di Bontang mengalami penurunan yang sangat drastis dari Pemerintah pusat Kamis (5/1/2016).

    Ketua rombongan DPRD Kota Bontang Abdul Kadir Tabba mengatakan, Kota Bontang mengalami penurunan terkait Dana APBD, dimana dalam dua tahun belakang anggaran tersebut terus menurun hingga menyentu Rp 800 Milyar, dimana sebelumnya APBD Kota Bontang 1,9 T.

    “Kedatangan kami ke Kabupaten Soppeng ini ingin mengatahui kiat-kiat Kabupaten Soppeng terkait pengeloaan DAK, dimana saat ini APBD kota Bontang terjun bebas,” kata Abdul Kadir saat diwawancarai awak media.

    Untuk itu, dia meminta kepada pihak executive Soppeng agar bisa menjelasnnya secara teknis, langkah yang dilakukan Pemkab Soppeng terkait DAK. Dimana saat ini, penerimaan DAK Soppeng mengalami peningkatan dibanding dengan Kota Bontang yang mengalami pemotongan.

    “Ilmu yang kita dapatkan di Kabupaten Soppeng ini nantinya akan kita terapkan di Kota Bontang,” jelasnya

    Laporan Usman Al-Khair