Friday, January 6, 2017

Wow !!!, Dinas Pertanian Soppeng Tolak Enam Pengerjaan Kontraktor

Wabup Soppeng saat meninjau proyek yang menyeberang tahun
  • Babinsa Sinjai Diminta Berperan Dalam Pengelolaan Dana Desa
  • Arqam Program SDK- Kalma Membantu Kabupaten
  • Pilkada Sinjai 2018, Ketua PPP Sinjai 'Tunjuk' Kursi Bupati
  • LBH Sapma PP Sulsel Kutuk Pembunuh Kakek di Pinrang
  • SOPPENG, Bugiswarta.com --- Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Soppeng yang dinahkodai A.Fajar memperlihatkan ketegasannya demi pembangunan Soppeng yang lebih baik. Betapa tidak dari sekian banyak pengerjaan proyek didinasnya ada Enam pekerjaan proyek Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Soppeng,yang dikerjakan Kontraktor di tolak.

    Informasi yang diperoleh dari enam proyek yang di kerjakan, empat unit pekerjaan Pembuatan sumur air tanah dangkal,serta dua proyek pembuatan jalan tani, pekerjaanya tak dapat di selesaikan dengan tepat waktu, meski sudah di berikan tambahan waktu.

    "Semuanya sudah di berikan tambahan waktu tapi tak bisa diselesaikan juga, jadi kita putuskan kontarak dan pekerjaan di hentikan. Tak ada alasan teknis untuk memperpanjang kontrak,apalagi melihat pekerjaan tak maksimal."Kata Andi Fajar, Jum,at (6/1/2017).

    A Fajar merincikan pekerjaan tersebut diantaranya, Pekerjaan kontruksi perintisan jalan usaha tani (JUT) yang dikerjakan kelompok tani pale bua bua, Desa Leworeng, Kecamatan Donri -donri, konsultan pengawas cv widya mitra konsultan, Kontraktor pelaksana cv Nursyam, dengan volume pekerjaan 600 meter, Kelompok tami padangnge desa soga Kecamatan Marioriwawo lanjut A fajar mengatakan, dengan volume pekerjaan 600 meter, Konsultan Cv widya mitra konsultan, Kontraktor panca putra.

    Baca Juga : Proyek Miliyaran Pemkab Soppeng Menyeberang ke Tahun 2017

    "Jadi pembayaran sesui dengan realisasi fisik, sementara sisa anggaran yang tak terpakai di kembalikan ke kas Negara,rencana akan di ajukan kembali,bila mana DPRD menyetujui akan di kerja ulang, tapi dengan kontraktor yang berbeda."Katanya. 

    Dikatakanya, pekerjaan yang ada pada enam titik tersebut di bayarkan sesuai dengan realisasi fisik. Sementara, pekerjaan yang belum selesai rencana akan diusulkan pada anggaran berikutnya dengan kontraktor yang berbeda.

    "Untuk Pembuatan sumur air tanah dangkal di kelolah oleh kelompok tani cempae 1, Desa Pacongkamg, Kecamatan Marioriawa, volume 1 unit, konsultan cv widya mitra konsultan, kontraktor cv stekom,  serta Kelompok tani polimpu Desa laringgi, Kecamatan Marioriawa, volume 1 unit, Konsultan cv widya mitra konsultan, kontraktor cv diandra pratama,"katanya.

    Selain itu, lanjut A Fajar, Kelompok tani toddang ale kelurahan Attang salo, Kecamatan Marioriawa, I unit,  Kelompok tani pottongeng, Desa Ganra Kecamatan ganra, 1 unit, konsultan yang sama,kontraktor cv Adidaya, serta kelompok tani potongnge,desa ganra kecanatan ganra,konsultan widyah mitra konsultan dengan kontraktor Cv adidaya.juga mengalami keterlambatan. 

    Laporan Usman

    SHARE THIS

    Author:

    0 comments: