15 Menara Telkomsel dan 5 Indosat Kantongi Izin Kadaluarsa -->
Cari Berita

15 Menara Telkomsel dan 5 Indosat Kantongi Izin Kadaluarsa

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Perusahaan ternama yang meraup keuntungan yang besar dari transaksi jasa komunikasi, ternyata memiliki Izin kadaluarsa. Sebut saja 15 Tower / Menara Telekomunikasi milik PT Telkomsel dan lima dari Indoset yang tersebar di Kabupaten Soppeng tidak melakukan perpanjangan izin setelah masa berlakunya telah memasuki batas. 
Hal ini terlihat dari Laporan Penerbitan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dari kantor pelayan terpadu pemerintah daerah kabupaten Soppeng sebanyak 64 tower atau menara telekominikasi hanya delapan tower (jaringan) yang terdaftar melakukan perpanjangan perizinan.

Sebelumnya Kepala Kantor Pelayanan Izin Terpadu (KPT) membenarkan keberadaan tower telekomunikasi atau menara jaringan yang ada di Kabupaten Soppeng hanya delapan yang terdaftar memiliki izin aktif dikantornya.

"Datanya hanya delapan yang aktif Izinya selebihnya sudah mati karena Izin SITU hanya berlaku tiga tahun, yang laiinya tidak melakukan perpanjangan izin," Kata kepala KPT Pemkab Soppeng Andi Makkaraka kepada wartawan Selasa 6/12/2016.

Selanjutnya kata dia, pihaknya telah menyampaikan kepada instansi tekhnis untuk ditindak lanjuti berdasarkan regulasi yang ada.

"Setiap bulan kami laporkan ke Instansi/SKPD terkait untuk ditindak lanjuti, karena wewenang kami hanya yang berhubungan dengan administrasi soal teknis ada yang berwenang,"ungkapnya.
Berita Terkait
Menara Indosat Yang Ada di Kabupaten Soppeng Yakni
  1. Tajjuncu Kevamatan Donri-Donri 
  2. Batu-Batu Kecamatan Marioriawa
  3. Menara di Jalan Nurdi Shaleh  Kelurahan Lemba Kabupaten Soppeng
  4. Menara Jalang Sumpang Saloe, Pajalesang Kabupaten Soppeng
  5. Mallakenna, Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo 
Menara Milik PT Telkomsel di Kabupaten Soppeng
  1. Tettikenrarae
  2. Menara di Desa Rompegading
  3. Dusun Jennae
  4. Dususn Enrekang
  5. Baringeng
  6. Kelurahan Ompo
  7. Leworeng
  8. Salokaraja
  9. Solie
  10. Cabbenge
  11. Goarie
  12. Panincong
  13. Batu-batu
  14. Mallanroe
  15. Galung
Laporan Usman Al-Khair