Satgas TMMD Soppeng Tanamkan Sikap Bela Negara ke Pelajar SMP -->
Cari Berita

Satgas TMMD Soppeng Tanamkan Sikap Bela Negara ke Pelajar SMP



Pelajar antusias mengikuti kegiatan dari Satgas TMMD Soppeng/Media Centre TMMD 106 Soppeng
Bugiswarta.com, Soppeng -- Satuan Tugas (satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) menanamkan sikap bela negara atau nasionalisme kepada pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Marioriawa Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Jum'at 11/10/2019.

Satgas TMMD 106 Soppeng yang dipimpin Sertu Muh. Amin beserta dua rekannya menanamkan sikap bela negara, nasionalisme serta budaya Indonesia yaitu sikap saling menghormati sesama manusia.

"Peraturan Baris Berbaris (PBB) pengetahuan Bela Negara juga kami berikan guna menanamkan jiwa Nasionalisme, kebersamaan dan hormat menghormati kepada para murid  dan guru terutama dalam lingkungan sekolah,"ungkap Sertu Muh. Amin dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Bugiswarta.com.

Kemudian kata dia bahwa Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai dasar pengetahuan saat melaksanakan baris-berbaris serta mengetahui aba-aba dalam memberi intruksi dari pimpinan kepada peserta/pasukan berbaris.

Selanjutnya Kepala SMP 3 Marioriawa mengatakan, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang bisa menyempatkan diri berkunjung ke Sekolahnya. 


"Ini merupakan kebanggaan bagi Sekolah kami bisa dikunjungi dan bisa memberikan ilmu kepada murid-murid kami,"ungkapnya