Teh Gina Bahas Perikanan dan Kesejahteraan Nelayan Bersama Menteri KKP

Bugiswarta.com, Karawang — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Gina Fadlia Swara berdiskusi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk memajukan sektor perikanan dan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Karawang, 

Hal itu terungkap pada postingan facebook Gina Swara Untuk Karawang Baru, Minggu 9 Februari 2020. Baca Juga Berita Terkait : 2020, Teh Gina Siap Pimpin Karawang

“Semalam saya berkesempatan untuk berbincang dengan Bapak Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Beliau termasuk senior pendiri Partai Gerindra. Bersama Bu Menteri, Teh Iis yang juga Anggota DPR RI Dapil Jabar II (Kab. Bandung & Bandung Barat),”tulisnya.

Menurut dia, Pemerintah Republik Indonesia melalui KKP memiliki program prioritas sektor perikanan yakni budidaya dan tangkap, peningkatan produksi garam nasional, serta Perbaikan komunikasi dengan nelayan dan pemberdayaan nelayan menjadi fokus agar nelayan lebih sejahtera.

“Beliau (Edhy Prabowo -Red) menjelaskan bahwa agenda prioritas Kementrian Kelautan dan Perikanan akan menargetkan : peningkatan produksi perikanan (budidaya dan tangkap), produksi garam, Nilai Tukar Nelayan, tingkat konsumsi ikan dan nilai ekspor hasil perikanan,”urainya.

Teh Gina yang juga Calon terkuat Bupati Karawang menjelaskan bahwa daerahnya memiliki daerah pesisir dan potensi perikanan yang besar. Sebagai contoh perikanan budidaya berupa tambak, kolam, mina padi dan kolam jaring apung.

Dia berharap kedepan, sektor perikanan di Karawang semakin maju sehingga nelayan, petambak dan peternak ikan di Karawang dapat semakin sejahtera. Perbaikan gizi dengan protein ikan akan mengurangi angka anak gagal tumbuh/gizi buruk (stunting).

Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment