Politisi Cantik Ini Minta Pemerintah Segera Realisasikan Program Indonesia Merdeka Sinyal -->
Cari Berita

Politisi Cantik Ini Minta Pemerintah Segera Realisasikan Program Indonesia Merdeka Sinyal


Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Farah Puteri Nahlia menyampaikan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) telah menyatakan kesiapan dukungan anggaran untuk memuluskan program Indonesia Merdeka Sinyal tak terkecuali di Sumenep. Dengan begitu, diharapkan ke depannya akan dapat membantu perkembangan ekonomi khususnya UMKM.

Hal tersebut diungkapkan Farah saat audiensi DPRD Sumenep dengan Banggar DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Farah berharap Program Indonesia Merdeka Sinyal ini segera direalisasikan, untuk membantu aktivitas masyarakat.

“Pastinya ini juga akan membantu kesejahteraan masyarakat di daerah, karena kemarin kami di Komisi I bersama dengan Menkominfo juga setuju dengan adanya jaringan di semua daerah di Indonesia. Kami sepakat untuk menciptakan sumber daya manusia digital Indonesia. Dan diharapkan pada program pemerintah 2019-2024 ini bisa terealisasikan,” terang Farah.

Dewasa ini, memang perkembangan teknologi jaringan internet berkembang sangat pesat terutama di daerah perkotaan di Indonesia. Namun di beberapa daerah, contohnya di daerah Kepulauan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, masyarakatnya masih ada yang belum bisa merasakan pesatnya kemajuan teknologi jaringan internet, karena memang fasilitasnya di sana masih sangat terbatas.

“Dan di Sumenep, sudah kami bahas bahwa terdapat banyak pulau-pulau di sana dan hanya sekitar 30 persen yang dihuni. Berdasarkan fakta di lapangan, banyak masyarakat di sana masih susah akses sinyal,” kata politisi Fraksi PAN ini.

Ia menambahkan, Pemerintah seringkali menggaungkan, generasi saat ini tengah berada pada era revolusi industri 4.0. Di mana kemudahan akses teknologi harus benar-benar dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat. “Tapi boro-boro di Sumenep, dapat sinyal 4G saja sudah Alhamdulillah. Bahkan jaringan 3G dan 2G, katanya masih ada daerah yang belum bisa,” ucapnya.

Farah meyakini, sesuai kesiapan Menkominfo dengan program Indonesia Merdeka Sinyal, dalam waktu dekat ini masyarakat Sumenep akan segera merasakan jaringan internet. Karena kinerja yang dilakukan Kominfo dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) sudah sangat bagus. Dan itu terus dipantau oleh DPR RI.


Rilis