Putih Sari : Setiap Hari Ada 300 Orang Meninggal Akibat TBC


Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Gerindra Drg. Putih Sari menyebutkan setiap hari ada 300 orang yang meninggal akibat Tuberkulosis (TBC).

Hal itu ia sampaikan melalui postingan page facebook miliknya usai menjadi narasumber dalam Dialog dan Temu Media Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Muhammadiyah senin, 23/12/2019


“Setiap hari ada 300 orang meninggal akibat TBC, untuk itu kedepan penanggulangan TBC harus menjadi prioritas Nasional dibidang Kesehatan,”ungkap Politisi Cantik Partai Gerindra ini

Menurutnya sebagai duta Parlemen Indonesia untuk Global TB Caucus, parlemen punya kemampuan dan tanggung jawab untuk menyuarakan suara masyarakat guna penanggulangan penyakit TBC.


“TBC bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan,Temukan dan Obati Sampai Sembuh !!,” tulisnya.

Dia meminta kepada msyarakat yang punya keluarga yang memiliki gejala penyakit TBC agar segera diperiksa dan diobati ke fasilitas kesehatan terdekat.
“Kalau ada anggota keluarga terkena TBC tidak perlu ditutup-tutupi, Segera lapor ke faskes dan jalani pengobatan,”tuturnya.

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment