TMMD 106 Soppeng, Normalisasi Sungai Hingga Renovasi Masjid -->
Cari Berita

TMMD 106 Soppeng, Normalisasi Sungai Hingga Renovasi Masjid



Bugiswarta.com, Soppeng -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain menjadi benteng paling kokoh negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) juga mampu menggerakkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam membangun negara.

Di Kabupaten Soppeng misalnya, pada program TMMD para prajurit berpakaian loreng ini bahu - membahu dengan semangat gotong royong bersama masyarakat di lokasi yang menjadi sasaran TMMD 106 di Kabupaten Soppeng.

Informasi yang diperoleh bugiswarta.com, Senin 7/10/2019 bahwa Satgas TMMD dibawah komando Letkol. Arm. Fajar Catur Prasetyo turut melaksanakan kegiatan mulai dari pembersihan sungai sampai pada normalisasi sungai Kawarang, di  Kecamatan Marioriawa.

Selanjutnya melakukan pengerasan jalan Panincong hingga Paleccu memasang batu pondasi untuk pekerjaan pemasangan plat duicker serta melanjutkan pembersihan sisa batang pohon dan pembenahan parit.

Bahkan dalam perbaikan rumah ibadah para prajurit ini turut melakukan renovasi di Mesjid Nurul Jannah dusun Wanatua desa Sering Kecamatan Donri Donri hingga mengungjungi para tokoh masyarakat untuk mempererat silaturahim.

Dandim 1423 Soppeng selaku Komandan Satgas (Dansatgas ) TMMD 106 Soppeng  menekankan agar para Satgas TMMD menjadikan masyarakat sebagai orang tua asuh guna mempererat kebersamaan.

"Selain sebagai Satgas para prajurit harus bisa menjadi keluarga dan menjalin kedekatan  kepada masyarakat seperti keluarga mereka sendiri guna mempererat kebersamaan dengan masyarakat, "tegas Fajar Catur P.