NCID Harap DPR Periode 2019-2024 Pulihkan Kepercayaan Rakyat


BUGISWARTA.com, JAKARTA, -- Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 diharapkan tidak hanya bisa memberi warna berbeda dalam perpolitikan nasional namun sejatinya bisa lebih berani menyuarakan berbagai aspirasi masyarakat, sehingga stigma negatif yang selama ini kerap disematkan terhadap DPR bisa perlahan dihapuskan.

“Salah satu tugas dari DPR adalah membuat produk UU, kita bisa lihat bagaimana hasil kinerja anggota  DPR periode 2014-2019 yang lalu malah menuai banyak kontroversi di masyaurakat hingga pecahnya aksi demonstrasi diberbagai daerah, untuk itu diharapkan anggota DPR yang baru dilantik ini mau menyeruakan aspirasi dari masyarakat, bukan sebatas mementingkan kepentingan politis semata” tegas Jajat

Kepercayaan publik menurut Jajat adalah memperlihatkan keberpihakan para wakil rakyat kepada kepentingan rakyat disemua sektor.


"Demonstrasi mahasiswa diberbagai daerah, baik dalam skala kecil maupun besar sebenarnya tamparan keras terhadap wakil rakyat, Karena kepercayaan rakyat terhadap wakil mereka yang semakin redup,"terang Jajat

Ditambahkannya bahwa di pundak anggota DPR yang baru dilantik, rakyat menaruh harapan besar untuk segera menyelesaikan sejumlah persoalan dan PR yang ditinggalkan anggota dewan periode lalu. 

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment