Bank Sulselbar Sumbang Alat MPOS ke Pemkab Soppeng -->
Cari Berita

Bank Sulselbar Sumbang Alat MPOS ke Pemkab Soppeng


Bugiswarta.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten Soppeng mendapatkan alat mobile payment system (MPOS) dari Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (BPD Sulsebar) sebanyak 9 buah yang akan dipasang di setiap hotel. 

Kepala Dinas Komimfo Pemkab Soppeng mengatakan bahwa sistem tersebut terpantau oleh  Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Kosupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di setiap transaksi yang dilakukan oleh pihak hotel.

"Penyerahan alat ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pajak hotel. Hal ini juga mendapatkan perhatian dari pihak kejaksaan sebagai tindak lanjut Mou dengan Pemda dalam hal ini BPKPD Soppeng,"Kata Sarianto, Senin,07/10/2019 

Hadir dari pihak kejaksaan yang dihadiri Kasi Datun Kejaksaan Soppeng dan Jaksa fungsional, pihak BPD Bank Sulsebar yang diwakili IT dan staf operasional, dan bersama kepala Badan PKPD Soppeng yg langsung menyerahkan ke pihak manajemen hotel Triple 8 disaksikan dari kejaksaan dan langsung dioperasionalkan.

"Harapan kejaksaan agar alat ini digunakan degan baik,jangan ada manipulasi pajak karena bisa berdampak hukum. Mengharapkan juga kepada petugas pajak BPKPD untuk bekerja dgn baik, jujur dan memantau penggunaannya dan melaporkan kepihak kami sekiranya ada pihak manajemen hotel yang nakal tidak membayar pajak sesuai ketentuan,'bebernya