Ketua IMM Bone : Tangkap dan Adili Pelaku Pembunuh Mahasiswa Halu Oleo

Bugiswarta.com, Bone -- Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bone Immawan Herwandi mendesak pemerintah harus mengusut tuntas kasus tewasnya mahasiswa Kendari an Randi dan Yusuf Kardawi, siapapun pelaku yang menyebabkan korban tewas harus ditangkap dan diadili.

"Termasuk jika terbukti korban meninggal akibat penembakan dari anggota Polri maka harus diusut, termasuk pemberi perintah,'ungkap Herwandi yang mengaku turut berduka atas meninggalnya mahasiswa kendari akibat peluru tajam

Dia menilai banyaknya korban yang berjatuhan akhir-akhir ini dalam aksi demonstrasi penolakan RUU KPK dan RUU KUHP yang dialami oleh sejumlah mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia harus menjadi perhatian khusus.

Randi tewas di tengah massa demonstran dikarenakan terkena tembakan yang menembus dadanya hingga punggung belakangnya. sementara korban lain Yusuf kardawi yang sempat dirawat di rumah Sakit juga dikabarkan telah meninggal dunia.

"Negara telah gagal melindungi rakyatnya, harusnya polisi mengawal keamanan jalannya aksi sehingga aksi demonstrasi berjalan dengan lancar, bukan bertindak secara represif sehingga menimbulkan korban," Tegasnya
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment