Kisah dan Pengalaman Kehilangan HP di Inggris dan Bisa Kembali


Laporan: Nurlina Zubair
Dosen FKIP Unismuh Makassar   
Bugiswarta.com, London -- Perjalan melihat kebesaran Inggris Raya selama akhir Agustus dan awal September 2018,  membuka cakrawala dan wawasan saya bahwa Inggris pernah menguasai lebih dari setengah daratan didunia ini.

Karena imperialismenya  membangun imperium Britania Raya. Sisa- sisa kebesaran masih terlihat dan terawat di museum-museum, galeri dan istana-istana ratu.

Begitu menginjakan kaki di Kota London, membuat lebih takjub karena tempat tinggal saya di daerah Crystal Palace (London Selatan).

Orangnya colorful terdiri orang2 Afrika, Asia Selatan, Asia Barat,  Asia Timur dan orang Afganistan. Saya berucap dalam  hati,  oh ini kota megapolitan dunia karena majemuk dan heterogen dari segi budaya, ras  dan agama .Inggris terbuka dengan menerima berbagai suku bangsa di Kota London.

Ketika anda berwisata saya sarankan untuk mempunyai map atau Google Map dan naik bus wisata HOP ON HOP OFF. Bus ini mengelilingi rute keliling tempat wisata, anda tinggal membeli 25 pound dapat memakainya selama 1 hari.

Orang Inggris sangat ramah dan hangat, ini dapat saya liat bila kami menanyakan arah tujuan kami mis naik bus. Mereka akan menjelaskan kepada pendatang  naik nomor sekian kemudian turun gantung lagi nomor bus sekian.

Inggris negara yang besar namun peraturannya sangat ketat. Pengalaman saya ketika berada di kota Edinbrugh saya kehilangan HP Mobile.

Dan saya sadari barang itu hilang ketika saya sudah berada di kereta api yang menuju Kota Chester.

Saya panik dan ikhlas bahwa sudah takdirnya, namun teman saya berkeras berusaha mencari lewat link dari last and found.

Suatu wadah pelayanan buat wisatawan agar turis itu rasa aman. dan terbukti mobile saya bisa kembali sehari sebelum meninggalkan kota London, setelah berkali-kali  interaksi via email. Alhamdulillah luar biasa.

Yahya/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.