Jelang Rekruitmen CPNS, Nasib Honorer Kian Tak Jelas


Usman Al-Khair Larampeng Alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone

Bugiswarta.com, OPINI -- Presiden Joko Widodo memang dikenal sebagai Presiden yang banyak ingkar terhadap janji-janjinya, betapa tidak deretan janji saat pemilihan presiden dan wakil presiden pada tahun 2014 lalu banyak yang tak ia tunaikan.

Kendati dirinya bersama timnya terus meracik issu agar disebut sebagai Presiden yang berhasil namun selalu saja dapat kendala dilpangan lantaran fakta berbicara lain. Sebut saja masalah ekonomi yang disebutnya bakal meroket justru belakangan ini rupiah malah tersungkur.

Lain lagi dengan honorer yang setiap tahun harus terus berteriak, baik melalui wakil rakyat sampai pada istana presiden, mulai dari daerah sampai ke senayan mereka terus berteriak agar mendapatkan kejelasan statusnya untuk diangkat jadi pegawai negeri sipil,”

Padahal masa kampanye saat menjadi capres 2014, dirinya Jokowi telah memberikan harapan kepada honorer untuk diangkat jadi PNS, namun lagi dan lagi fakta berbicara lain, Ribuan Honorer hingga saat ini masih mengangkat megaphone sebagai penyambung lidah menagi janji untuk diberikan perhatian khusus agar diangkat jadi PNS.


Kekesalan honorer kali ini lantaran adanya rencana pemerintah untuk melakukan rekruitmen  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) namun honorer yang telah mengabdi puluhan tahun ternyata belum dapat kepastian, apakah mereka akan diangkat jadi PNS atau mereka harus bersaing dengan para sarjana muda untuk berebut nomor induk pegawai negeri sipil.

Tuli dan ingkar mungkin kata ini bisa dialamatkan ke Rezim Jokowi, ingkar karena tak menepati janji ke honorer dan tuli karena tidak mendengarkan suara para honorer rakyat yang ia janji saat capres 2014 lalu, bahkan suara ketua DPR RI pun tidak didengarnya.


Lalu masihkah dia (Jokowi) layak untuk dipuja-dan dipuji, bahkan diberikan kesempatan untuk kembali memimpin Bangsa ini?, sementara deretan janji hingga saat ini belum ia tunaikan.

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.