1 Muharram 1440 H Jokowi ke Korea, Prabowo Dzikir di Jatim


Bugiswarta.com, Jakarta -- Suatu hal menarik dalam penyambutan tahun baru 1 Muharram 1440 H / 2018M, yang diperagakan oleh kedua calon Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Dalam penelusuran penulis, menemukan momentum tahun baru Islam ini calon Presiden (Capres) yang masih menjabat sebagai Presiden RI 2014-2019 Joko Widodo melakukan  kunjungan ke Korea, sementara Prabowo Subianto lebih memilih bersama rakyat di Jawa Timur untuk melakukan Dzikir,dan berdoa bersama untuk kebaikan Negara dan Bangsa di Tahun 1440 H ini.

Puluhan ribu masyarakat berdoa bersama Prabowo Subianto di Tugu Pahlawan Kota Surabaya agar bangsa dan negara ditahun baru Hijriyah ini lebih baik lagi. Sementara Capres Joko Widodo dalam kegiatannya di Instagram diajak Blusukan dengan Presiden Moon di Seoul.

Berikut Kutipan dari Instagram Joko Widodo.


“Kali ini, giliran saya dan Ibu Negara yang diajak blusukan oleh Presiden Moon di Seoul, Korea Selatan.

Semalam, seusai bersantap malam di Blue House, kami ke pusat perbelanjaan di kawasan Dongdaemun di pusat kota Seoul. Hampir sejam lamanya kami berkeliling, menyambangi beberapa kios, melihat-lihat pakaian seperti kemeja, jas, dan blazer.” Tulisnya, Selasa 11 September 2018

Dari kedua aktivitas Capres ini sangat berbanding terbalik dalam menyambut tahun baru Islam, Capres Joko Widodo yang selama ini mengklaim dirinya dekat dengan Ummat Islam justru berada diluar negeri saat rakyat Indonesia sedang menyambut tahun baru Hijriyah.

Sementara Prabowo Subianto justru hadir ditengah-tengah rakyat untuk melakukan sholawatan, berdoa bersama dengan rakyat Indonesia untuk kemaslahatan bangsa dan negaranya kedepan.

Redaksi


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.