Neno diterror, Prabowo Perintahkan Kader Gerindra Bantu Melindungi

Bugiswarta.com, Jakarta -- Ketua Umum Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Letjend (Purn) H Prabowo Subianto memerintahkan kader Gerindra untuk membantu melindungi Neno Warisman

Hal itu ditegaskan Prabowo saat mengunjungi kediaman Neno Warisman, setelah pada akhir pekan lalu kehadirannya di Batam, Kepulauan Riau, diterror oleh segelintir orang.

"Ya tentu. Kita kan sebagai warga negara saling melindungi. Sebenarnya itu kan tugas negara untuk hadir melindungi setiap warga negara dari berbagai tindakan persekusi," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, dirumah Neno, di Griya Tugu Asri Residence, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa 31 Juli 2018 seperti yang dilansir CNN.

Menurut Fadli kedatangan Prabowo merupakan bentuk simpati kepada Neno yang dianggap mengalami persekusi, saat melakukan deklarasi tagar #2019GantiPresiden di Batam, Minggu 29 Juli 2018 pekan lalu. Menurut Fadli, apa yang dialami Neno dan masyarakat yang melakukan deklarasi beberapa waktu lalu sangat membahayakan. 

"Padahal yang dilakukan mbak Neno adalah bagian dari menjalankan hak konstitusional menyatakan pendapat, yaitu mendeklarasikan #2019GantiPresiden," ujarnya.

--> Fadli menyatakan pihaknya langsung bergerak cepat memberikan perlindungan ketika Neno melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Batam, dengan memerintahkan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra untuk turun ke lapangan mengawal kegiatan tersebut.

"Waktu itu di Batam, saya atas perintah Pak Prabowo tidak boleh seperti itu. Sehingga (kader Gerindra) DPRD di Batam hadir dan bantu menolong mbak Neno. Di samping juga organisasi lain seperti FPI dan kawan-kawan," kata Wakil Ketua DPR itu. 

Redaksi
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.