Pol PP Tunggu Regulasi Tertibkan Plaza

Bugiswarta.com, Selayar -- Rencana operasi penertiban kawasan Plaza Marina Benteng oleh tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang sedianya akan digelar pada pukul 23. 00 Wita hari Sabtu, (20/10/2017) kemarin, ditunda aparat Satpol PP kabupaten sampai terbitnya penguatan regulasi menyangkut status keberadaan para pedagang di area Plaza Marina.

Hal ini dilontarkan Kepala Seksi Pengaduan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Patta Bau, S.Sos., M.Si saat dimintai konfirmasi  wartawan terkait dengan penertiban kawasan Plaza Marina Benteng.

“Tadi, saya sempat bicara dengan kepala seksi yang bertanggung jawab menangani persoalan penataan Plaza Marina dan begitulah hasil koordinasi kami aparat Satpol PP dengan Irwan yang mewakili Dinas Perindag,”Ungkapnya

Pernyataan mengenai rencana penertiban dan penataan ulang kawasan Plaza Marina diaminkan Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin. Pihaknya bahkan telah menjadwalkan pelaksanaan rapat bersama dengan pedagang Plaza Marina pada hari Rabu, (25/10) pagi.

Rapat dengan pedagang Plaza Marina dijadwalkan akan berlangsung dua kali dengan melibatkan segenap instansi terkait mulai dari aparat Pemerintah Kelurahan Benteng Selatan. Camat Benteng, Dinas Kepariwisataan, serta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).


Pelaksanaan rapat akan ditindaklanjuti dengan kegiatan kerja bakti massal di sepanjang kawasan Plaza Marina Benteng pada hari Jum’at (27/10) mendatang. Demikian keterangan pers Kadis Perindag Kepulauan Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin yang turut dikonfirmasi wartawan menyoal kondisi kawasan Plaza Marina. 

(fadly syarif/Usman)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.