Mayat Warga Kayuadi Selayar Ditemukan Mengapung di Perairan Flores

BUGISWARTA.COM, SELAYAR,-- Sosok mayat laki-laki bernama Dg. Masiga, Asal Pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan ditemukan dalam kondisi mengapung dan membusuk, Rabu 25 Oktober 2017.

Penemuan mayat jenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun tersebut sempat membuat heboh warga nelayan  Kabupaten Nagekeo dan Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Korban yang ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa masih tetap mengenakan celana panjang.

Jenazah almarhum ditemukan dalam keadaan mengapung dan sudah terbujur kaku menjadi mayat.  Dia ditemukan oleh salah seorang warga nelayan yang secara kebetulan sedang memancing tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah. Mayat korban ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dan membengkak.

Polisi yang tiba di TKP langsung mengevakuasi mayat korban dan membawanya ke RSUD Aeramo, Kabupaten Nagekeo untuk diotopsi.
Informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan korban adalah seorang Jamaah Haji yang berlayar dari Pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate dengan tujuan untuk bertemu keluarganya di Kampung Bekek, Kecamatan Riung, Ngada.

Namun naas, korban diduga terjatuh dari kapal yang ditumpanginya dari Pelabuhan Kayuadi menuju Pelabuhan Maropokot Kabupaten Nagekeo pada hari Kamis, (19/10) kemarin.

Menurut penuturan nakhoda KM. Sinar Ikhsan, korban diduga terjatuh saat akan mengambil air wudhu untuk sholat subuh di burita kapal. Salah seorang anak buah kapal (ABK) sempat mencari korban. Tapi pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Ironis, karena tidak ada saksi mata dalam kejadian naas tersebut. “Informasi awal, korban diduga terjatuh dari kapal saat sedang berlayar dari Kayuadi menuju Maropokot, pungkas KapolsekAesesa, AKP. Ahmad, SH yang turun langsung memimpin proses evakuasi mayat korban.


(Fadly Syarif/Usman)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.