Rekrutmen Panwascam, Ini Persyaratannya

Bidang Divisi Umum Panwaslu Soppeng, Abd. Jalil

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Panitia pengawas pemilihan umum Kabupaten Soppeng dalam melakukan penjaringan dan pembentukan calon anggota Panwas kecamatan se-Kabupaten Soppeng akan membuka pendaftaran seleksi calon anggota Panwas dengan nomor 01/Pokja/SN/IX/2017 yang memiliki delapan macam ketentuan yang harus dipenuhi.

Bidang Divisi Umum Panwaslu Soppeng Abd. Jalil saat ditemui oleh BUGISWARTA.com di Jalan Pemuda mengatakan berkaitan dengan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dibuka secara umum. Senin 11 September 2017.

"Pendaftaran Panwascam minimal umur 25 tahun dan tamatan SLTA/Sederajat," ungkap Jalil.

Lanjut Jalil, membeberkan saat mengajukan surat pendaftaran yang ditujukan Panwas Kabupaten dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, foto copy ijazah terakhir yang telah disahkan/dilegalisir oleh instansi berwenang, dan pas photo warna terbaru ukuran 4x6 latar merah sebanyak 5 lembar.

Sekedar diketahui bahwa tahapan pendaftaran/seleksi Panwas kecamatan yaitu untuk pengumuman pendaftaran tanggal 8 hingga 14 September, pendaftaran dan penerimaan berkas pada tanggal 15 sampai 20 September, pemeriksaan dan legalitas berkas 17 hingga 20 September, sementara pengumuman hasil seleksi penelitian berkas 22 September, penerimaan dan pemeriksaan tanggapan dan masukan masyarakat 22 hingga 26 september 2017.


Seleksi tertulis 27 September, pengumuman hasil seleksi tertulis 28 September, pelaksanaan tes wawancara 30 September hingga 5 Oktober, rapat pleno untuk menetapkan anggota Panwas kecamatan 6 Oktober dan sekaligus Panwas kabupaten mengumumkan tiga nama calon Panwas terpilih dan pelantikan anggota Panwas kecamatan 9 sampai 13 Oktober 2017.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.