200 Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Ujian Kompetensi

SINJAI, Bugiswarta.com---Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Melaksanakan Ujian komprehensif dari tanggal 25 - 28 April 2017 yang berlangsung di Kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No. 20 Sinjai.

Sekretaris Panitia Ujian Komprehensif, Muhammad Ikbal mengatakan Ujian Kompetensi ini di ikuti sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sejumlah 94 orang, Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) sejumlah 55 orang dan Ekonomi Syariah sejumlah 51 orang.

Sementara itu Ketua Panitia Ujian Kompetensi, Jamaluddin mengatakan Ujian komprehensif ini adalah ujian untuk mengetahui tingkat kemampuan secara menyeluruh materi yang telah diberikan kepada mahasiswa, menilai keluasan wawasan dan kemampuan akademik mahasiswa sebagai hasil perkuliahan yang mereka ikuti dan menilai kemampuan penalaran dan analisis mahasiswa yang dirumuskan dan dituangkan secara tertulis dan lisan.

" Ujian Kompetensi merupakan salah satu syarat wajib bagi mahasiswa IAIM Sinjai sebelum mengikuti ujian munaqasyah skripsi sebagai ujian akhir dalam penyelesaian Studi di Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, " Terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor II IAIM Sinjai, Ismail mengatakan Ujian Komprehensif di IAIM Sinjai dari tahun ke tahun semakin ketat, jika tidak memenuhi standard kelulusan  maka harus ujian ulang. untuk Tahun ini pengawas ujian komprehensif di masing-masing ruangan di jaga oleh 2 orang pengawas.

Dalam rangka peningkatan kualitas, maka ujian komprehensif tahun ini di bagi menjadi dua bagian yaitu ujian tertulis yang di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 25-27 April 2017 dan satu hari tes Baca Al-Qur'an tanggal 28 April 2017. Kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.