Ini Tanggapan Dinas PU Soal Jalan Beton Labokong Yang Bergelombang dan Talud Tak digali

Foto Dokumen bugiswarta.com saat pengerjaan Beton
SOPPENG, Bugiswarta.com -- Petugas Pelaksana Kegiatan (PPK)  Dinas Pekerjaan Umum Andi Arianto Nongki akhirnya memberi jawaban terhadap sorotan publik mengenai Jalan Beton bergelombang, dan sebahagian Taludnya tidak digali, di Desa Labokong, Kamis,/2/2/2017.

Baca Berita Sebelumnya : Jalan Beton di Labokong Bergelombang, Sebagian Talud Tidak Digali

Dia menjelaskan bahawa kendati jalan beton yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Donri-Donri tersebut, memiliki daya tekan yang kuat.
"Kalau bergelombang itu tidak terlalu bergelombangji dan dapat dilewati dengan baik dan hasil kuat tekan yang telah dilakukan dengan BPK kemarin di dapat hasil yang baik dan bahkan sebagian besar melebihi kekuatan rencana," Ungkapnya mengakui jalanan tersebut bergelombang.
Kemudian maslah Talud yang tidak dilakukan penggalian, dan disambun di Talud yang lama kata dia bahwa memang harus begitu adanya.
"Oiyye kalau taludnya itu memang begitu bentuknya langsung disambung dengan pas batu lama yang disebut casting," Ucapnya
Sekedar diketahui bahwa Peningkatan jalan ruas Labokong -Tokare Kecamatan Donri-Donri dengan Nilai Kontrak sebesar RP. 12.569.279.000 dikerjakan oleh PT Mega Bintang Utama bersama konsultan pengawas dari CV Intra Persada, masa kerja selama 210 hari kelender yang dimulai sejak 2 juni ‎2016 lalu.

Laporan Usman Al-Khair‎
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.