Jalan Beton di Labokong Bergelombang, Sebagian Talud Tidak Digali

Talud terlihat lansung menempel di talud lama tanpa dilakukan penggalian/Usman
BUGISWARTA.com, Soppeng--Jalan beton di Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri Soppeng Sulawesi Selatan mulai diperbincangkan oleh pengguna jalan, bagaimana tidak selain bergelombang juga ada sebagian talud yang tidak dikakukan penggalian, Selasa 28 Februari 2017.

"Kalau dari arah Soppeng, dilewati kantor Desa Labokong, disitumi bergelombang, mungkinkah begitu memang rancangannya", kata Endri salah satu pengendara yang melintas.‎
Bukan hanya itu berdasarkan pantauan bugiswarta.com sebagian talud tidak dilakukan penggalian tetapi langsung disambung dari talud lama.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir. Abdillah yang menerima proyek dari pihak kontraktor agak enggan untuk berkomentar dan menyarankan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Sekedar untuk diketahui bahwa peningkatan jalan ruas Labokong -Tokare Kecamatan Donri-Donri dengan nilai kontrak sebesar Rp. 12.569.279.000 yang dikerjakan oleh PT. Mega Bintang Utama bersama konsultan pengawas dari CV. Intra Persada dan masa pengerjaannya selama 210 hari kelender yang dimulai sejak 2 Juni ‎2016 lalu.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
 

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.