Ratusan Peserta Semarakkan Gerak Jalan Kerukunan Ummat Beragama Sinjai -->
Cari Berita

Ratusan Peserta Semarakkan Gerak Jalan Kerukunan Ummat Beragama Sinjai

Acara Pelepasan Gerak jalan Kerukunan Ummat Beragama Di Sinjai
SINJAI, Bugiswarta.com-- ‎Ratusan peserta mengikuti gerak jalan kerukunan beragama yang merupakan rangkaian memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 71 Kemenag RI tingkat Kabupaten Sinjai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai bersama Forum kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Sinjai. Minggu, (1/1/2017)

Gerak jalan kerukunan yang dilepas oleh Komandan Kodim 1424 Letkol.Czi. Gunawan susianto Didampingi Kepala Kantor Kemenag Sinjai H.Mudarak Dahlan, Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Kartini,  Asisten III Akmal Ms, Kepala Kesbangpol Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Dandim 1424 Sinjai Letkol. CZI. Gunawan Susianto mengatakan gerak jalan antar kerukunan beragama dlakukan sebagai bentuk toleransi dan ajang silaturahmi antar pemeluk agama agar tidak terjadinya kesalahpahaman antar ummat jika terjadi sesuatu harus didiskusikan agar tidak terjadi konflik seperti yang terjadi di daerah lain.

Adapun rute gerak jalan ini start dan Finish di Halaman Kantor Kemenag Sinjai dengan rute, jalan Jenderal Sudirman, Persatuan Raya dan finish kembali Di Halaman Kantor Kemenag Sinjai.

Laporan : Zakaria
Editor : Izhar