Mahasiswa STKIPM Bone Terima Beasiswa dari Pemkab Sinjai

Bank Sulselbar Cabang Sinjai melayani pencairan Beasiswa Pemda Sinjai

BONE, Bugiswarta.com -- Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi kembali mendapatkan Beasiswa Pemda Sinjai, tidak terkecuali juga oleh puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone yang memperoleh Bantuan Dana Pendidikan dalam bentuk Beasiswa Pendidikan Berprestasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai pada Bulan Januari ini.

Pencairan Beasiswa ini merupakan tahun anggaran 2016 yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa dalam penyelesaian studi pendidikan untuk jenjang Strata Satu (S1) di Perguruan Tinggi.

Sebelumnya ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi termasuk mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone dalam memperoleh beasiswa ini didasarkan pada hasil seleksi kelengkapan berkas yang telah dilaksanakan pihak panitia yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai secara ketat.

Beasiswa ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi yang telah menempuh pendidikan pada semester VII dan semester VIII yang berjalan dan memiliki prestasi akademik dengan IPK minimal 3,00 dan mahasiswa tersebut berasal dari Kabupaten Sinjai yang mana ditunjukkan dengan dokumen kependukakan serta beberapa berkas yang dilampirkan saat menyetor pengusulan beasiswa sebelumnya pada beberapa bulan yang lalu.

Adapun dalam pencairan Beasiswa ini yang disalurkan kepada mahasiswa melalui Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Bone yang mengikuti program beasiswa ini adalah mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di STKIP Muhammadiyah Bone di Kampus II Kajuara.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Muhammad Jufri Rasyid, SE, M.Si mengapresiasi program peningkatan bidang pendidikan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai ini dalam rangka memotivasi dan memberikan semangat para mahasiswa asal Sinjai dalam menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Harapan kedepan yang diungkapkan Beliau, semoga mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone yang berasal dari Kabupaten Sinjai yang telah memperoleh Beasiswa ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dana tersebut untuk kegiatan studinya dan setelah selesai kuliah dapat mengabdikan diri bagi pembangunan daerah di Kabupaten Sinjai.

Hal senada juga diutarakan Pihak Kampus II STKIP, Drs. H. A. Masollerang, M.M.Pd yang turut senang karena mahasiswa STKIP dari dua tahun ini yang ikut dalam program ini mendapatkan beasiswa sehingga mahasiswa dapat lebih terbantu dalam pembayaran penyelesaian studinya kedepan.‎

Laporan Andi Budiawan
Editor Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.