Buku Dosen Fisip Unsa Adi Sumandiyar Segera Luncurkan -->
Cari Berita

Buku Dosen Fisip Unsa Adi Sumandiyar Segera Luncurkan



MAKASSAR, Bugiswarta.com, Dosen Tetap Yayasan (DTY) Fisip Universitas Sawerigading  (Unsa) Makassar, Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, segera di luncurkan di jajaran civitas akademika kampus.

Demikian ditegaskan salah seorang dosen Unsa, Surachmi Inderawaty, SE, M.Si ditemui di Makassar, Minggu (1/1/2017).

Dijelaskan,  peluncuran buku akan dirangkaikan dengan pelantikan Ketua HMJ Prodi Sosiologi Unsa periode 2017-2018, direncanakan akhir Februari 2017.

Tampil selaku nara sumber selaku pembedah pada peluncuran buku itu adalah dosen Unismuh Makassar, Huriah Ali Hasan, ST, ME, P.hD.

Pembedah buku  ini adalah doktor sosiologi ekonomi makro. Sebelum jadi dosen bertahun-tahun menjadi wartawan Harian Fajar Makassar.

Adi Sumadiyar adalah Ketua Prodi S1 Sosiologi Unsa, menulis buku dengan judul Strategi Pengembangan Ekonomi Masarakat, Refleksi atas Program Pembangunan Masyarakat Indonesia.

Buku setebal 130 halaman diterbitkan oleh penerbit Literacy Institut berpusat di Kendari. Buku termasuk kajian dalam sosiologi pembangunan, sehingga menambah referensi bagi mahasiswa di kampus Unsa, tegas staf bagian acara dan protokol Unsa ini.

Buku ini memuat soal, dampak Progran Pengembangan Kecamatan (PPK), terhadap peningatan pendapatan keluarga dan kesempatan kerja  di Kecamatan Bantimurung Kabupaten  Maros, berdampak positif dan signifikan, katanya.

Strategi dbutuhkan meningkatkan ekonomi masyarakat adalah memperbesar volume dan simpan pinjam serta bantuan pinjaman modal usaha dan meningkatkan keterampilan masyarakat untuk beradaptasi teknologi, tegasnya.

Adi Sumandiyar lahir di Maros 15 April 1983. Dosen Tetap Yayasan Unsa sejak 2011. S1 Sosilogi Fisip Unsa, S2 Perencanaan Wilayah PPs-Unhas kandidat doktor sosiologi PPs-UNM.

Laporan Nasrullah
Editor Usman