Dicecar Pertanyaan oleh Kades, Andi Mappakaya: Itu Bukan Musycab Kami -->
Cari Berita

Dicecar Pertanyaan oleh Kades, Andi Mappakaya: Itu Bukan Musycab Kami

BUGISWARTA.COM, BONE --- Menanggapi sejumlah pertanyaan yang dilayangkan oleh beberapa Kepala Desa terkait akan diselenggarakan Musyawarah DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bone, hal ini mendapat jawaban dari Andi Mappakaya Amier PLT Ketua DPC Apdesi yang di SK kan oleh Kemenkumham.

Ia menyampaikan, pihaknya memang akan menggelar Musyawarah sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi dengan sejumlah Kepala Desa yang diselenggarakan pada awal Juni lalu, dari hasil rapat tersebut ada beberapa hasil yang disepakati bersama dan salahsatunya adalah membahas rencana Musycab DPC Apdesi Bone.

"Kami memang merencanakan Musyawarah Apdesi sesuai dengan hasil rakor kemarin yang dihadiri ratusan Kepala Desa, namun kami belum menentukan jadwal yang pasti untuk melaksanakan itu, kami masih ingin dulu melaksanakan rapat dengan seluruh pengurus," Kata Andi Mappakaya.

Kepala Desa Tadangpalie, Kecamatan Ulaweng kembali menjelaskan jika di Kabupaten Bone ada dua lembaga yang menggunakan nama Apdesi, kepengurusan kedua lembaga tersebut sah secara hukum.

"di Bone ada dua lembaga dengan nama Apdesi, namun keduanya disahkan secara hukum, masing-masing SK diterbitkan Kemendagri dan Kemenkumham, Apdesi yang jabat oleh PLT Andi Rasdi itu SK dari Kemendagri sementara Apdesi kami SK dari Kemenkumham,"Jelasnya.

Kades tiga periode ini berharap Kepada seluruh Kepala Desa agar bijak dalam menjalankan roda organisasi, karena menurut Andi Mappakaya berorganisasi merupakan jalan untuk saling berkoordinasi dengan Desa lain dalam mengembangkan Desa masing-masing.

"Semuanya lembaga baik, karena tujuan kita tentu menjadikan wadah itu sebagai tempat berkoordinasi untuk mendapatkan ide dan gagasan dalam pengembangan Wilayah kita." Tutupnya