Unismuh Makassar Targetkan 200 Mahasiswa Baru untuk Prodi Hukum Ekonomi Syariah Tahun Akademik 2024 -->
Cari Berita

Unismuh Makassar Targetkan 200 Mahasiswa Baru untuk Prodi Hukum Ekonomi Syariah Tahun Akademik 2024

Sekretaris Program Studi S1 HES PAI Unismuh Makassar, Dr. Ridwan Fawallang, S.HI., M.HI

Bugiswarta.com, Makassar,
- Memasuki tahun akademik 2024, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menargetkan untuk menerima 200 mahasiswa baru. 


Target tersebut disesuaikan dengan rasio dosen serta sarana dan prasarana pembelajaran yang tersedia.


Sekretaris Program Studi S1 HES PAI Unismuh Makassar, Dr. Ridwan Fawallang, S.HI., M.HI, menyampaikan kepada media di Kampus Unismuh Makassar bahwa upaya mencapai target ini akan dilakukan melalui sosialisasi dan promosi yang masif melalui berbagai media massa dan media sosial.


"Kami gencar memperkenalkan prodi melalui media sosial, dan sejauh ini respons dari kalangan warganet cukup positif. Selain itu, promosi juga dilakukan pada tingkat universitas dan secara mandiri dengan berkunjung ke sekolah-sekolah menengah atas yang dibina oleh Muhammadiyah serta sekolah umum lainnya," ujar Dr. Ridwan.


Selain sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah, pengenalan prodi juga dibantu oleh para alumni yang kini berkarier di berbagai instansi pemerintah dan swasta. 


Para alumni HES yang telah sukses menjadi konsultan hukum perbankan syariah, pengacara, serta bekerja di instansi pemerintah turut aktif dalam mengenalkan program studi ini kepada calon mahasiswa baru.


"Saat ini, kami memiliki sekitar 400 mahasiswa dengan 12 tenaga dosen, di antaranya lima dosen telah meraih gelar doktor. Program studi ini telah meraih akreditasi Unggul dari BAN-PT dan telah meluluskan sekitar 700 sarjana sejak didirikan pada tahun 2009," tambah Dr. Ridwan.


Dengan akreditasi unggul dan jaringan alumni yang luas, Prodi HES FAI Unismuh Makassar optimis dapat mencapai target penerimaan mahasiswa baru serta terus berkontribusi dalam mencetak sarjana yang kompeten di bidang hukum ekonomi syariah.


Ketua Program Studi HES, Dr. Hasanuddin, S.Sy., M.E, juga menyatakan keyakinannya bahwa target ini realistis dan akan tercapai dengan dukungan seluruh civitas akademika dan alumni. 


"Kami berharap dengan upaya dan kerja keras bersama, Prodi HES FAI Unismuh Makassar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tutupnya.