Solidkan Dpc Apdesi Bone, Sri Rahayu Usmi: Pemilihan Ketua Kita Buka Seluas Luasnya -->
Cari Berita

Solidkan Dpc Apdesi Bone, Sri Rahayu Usmi: Pemilihan Ketua Kita Buka Seluas Luasnya

BUGISWARTA.COM, BONE--- Pemilihan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bone tinggal menunggu waktu, ratusan Kepala Desa di Kabupaten Bone diberikan ruang untuk maju sebagai kandidat ketua Apdesi Bone. Sabtu 8-Juni-2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Apdesi SulSel, Sri Rahayu Usmi saat melaksanakan rapat pemantapan Musyawarah Cabang (Musycab) di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Ayu menjelaskan jika DPW Apdesi membuka kesempatan kepada suluruh Kepala Desa untuk mengemban Amanah menjalankan roda organisasi.

"Dpd Apdesi Sul-Sel membuka ruang yang luas kepada seluruh Kepala Desa untuk menjadi Calon yang pastinya memiliki visi misi dan fakta integritas, karena kita ingin berusaha untuk mensolidkan seluruh Kepala Desa yang ada di Bone, agar Kepala Desa bisa bekerja sama tanpa ada keragu-ruguan," Kata Ayu

Ayu menegaskan, dirinya tidak membutuhkan panggung untuk melantik ketua yang terpilih, karena menurutnya untuk mengelolah Lembaga harus memiliki rasa solidaritas dan komitmen.

"Saya hanya meminta teman-teman Kepala Desa Untuk menurunkan Ego, siapapun yang lantik itu tidak menjadi masalah karena yang mau kita lihat adalah rasa tanggung jawab agar roda organisasi berjalan, selain itu kita ingin melihat semua Kepala Desa Bersatu." Tegasnya.

Mantan Kepala Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani ini berharap agar semua pengurus nantinya membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) agar setiap Kepala Desa memiliki tempat konsultasi, apalagi kata Ayu Kepala Desa yang jauh dari Kota dan sulit berkomunikasi langsung dengan Pengurus DPC Apdesi.

"Saya berharap pengurus nantinya rutin turun ke Desa-Desa untuk menjaga silaturahmi agar bisa saling memahami dan mengembalikan marwah lembaga,"Lanjutnya.

Sekedar diketahui, dalam rapat Pemantapan Musycab ini menetapkan dua agenda, yakni prioritas pembentukan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Pembentukan pantia Musycab DPD Apdesi Bone.