Sembelih Sapi dan Kambing, Baznas Bone Bahagiakan Mustahik -->
Cari Berita

Sembelih Sapi dan Kambing, Baznas Bone Bahagiakan Mustahik

BUGISWARTA.COM, BONE --- Momentum hari raya idul adha atau hari raya qurban 1445 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone melalui program Kurban Berkah Baznas akan menyembelih total 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang berasal dari mudohi.

Proses penyembelihan hari pertama berlangsung di pelataran masjid agung Kab. Bone, selasa 18 Juni 2024 yang mulai berlangsung pada pukul 08.30 wita. 8 ekor sapi dan 4 kambing disembelih pada hari ini.

"Alhamdulillah kegiatan qurban pada momen hari raya idul adha berlangsung setiap tahun dan Alhamdulillah tahun ini kembali kita memotong 8 ekor sapi dan 4 kambing, kami dari pihak BAZNAS Bone mengucapkan terima kasih kepada mudohi yang telah menunaikan kurbannya melalui BAZNAS Bone," ungkap Muhaemin Ali Wakil, Ketua 2 Baznas Bone Bidang Pendistribusian.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua 1, Rusmin Igo, dirinya bersama dengan seluruh struktur Baznas Bone merasa bersyukur karena masih banyak Mudohi yang mempercayakan Baznas untuk menyembelih dan membagikan Qurban kepada Masyarakat yang dinilai layak dan patut untuk diberikan.

"Semoga apa yang kami lakukan bernilai ibadah di sisi Allah swt. Serta menyambut hari raya idul adha 1445 H untuk saling berbagi dan mendatangkan rahmat bagi kita semua,"Ungkapnya

Sekedar informasi, Penyerahan daging qurban diserahkan langsung oleh para pimpinan wakil ketua 1 Baznas Bone Rusmin Igho SH, Wakil ketua 3 Baznas Bone Haryani Ismail. SAg., MH dan Wakil ketua 4 Baznas Bone Ihsan Abdullah. SPi, Daging Kurban dibagikan di TPH(Tempat Pemotongan Hewan), tukang ojek, tukang becak, serta pemulung di TPA Passippo. Selain itu dibagikan juga ke rumah masyarakat yang berhak menerimanya.(SHR-BW)