Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Dukungan terhadap Kerja Sama Modernisasi Alutsista RI -->
Cari Berita

Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Dukungan terhadap Kerja Sama Modernisasi Alutsista RI

Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Dukungan terhadap Kerja Sama Modernisasi Alutsista RI

Bugiswarta.com, Jakarta
- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Amerika Serikat (AS) atas dukungan yang diberikan dalam upaya memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia, demi memperkuat kekuatan TNI.


Apresiasi ini disampaikan Prabowo saat bertemu Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin di sela-sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6).


Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menekankan pentingnya kerja sama bilateral dalam modernisasi pertahanan. Ia menjelaskan bahwa pengembangan kemampuan pertahanan yang efektif sangat krusial dalam menghadapi berbagai ancaman.


"Saya menyampaikan apresiasi kepada dukungan Amerika Serikat terkait kerja sama dalam memodernisasi alutsista Indonesia. Hal ini penting untuk pemenuhan kekuatan TNI," ujar Prabowo.


Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas diskusi produktif yang telah terjalin antara Indonesia dan AS. Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, memperkuat hubungan antara kedua negara.


Setelah pertemuan bilateral RI-AS, Prabowo dijadwalkan untuk menyampaikan pidato khusus dalam IISS Shangri-La Dialogue 2024.