Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bone ke-7: Kolaborasi untuk Perubahan -->
Cari Berita

Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bone ke-7: Kolaborasi untuk Perubahan


Bugiswarta.com, Kabupaten Bone
– Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bone ke-7 berlangsung meriah pada 8-9 Juni 2024 di Wisma Tirta Kencana. 


Acara ini dibuka oleh PJ Bupati Bone, yang diwakili oleh Kabag Kesra Kabupaten Bone. Hadir dalam acara tersebut Kapolres, Dandim Bone, Danrem Bone, pimpinan IPM Sulawesi Selatan, dan beberapa organisasi pelajar Kabupaten Bone.


Dalam sambutannya, PJ Bupati Bone yang diwakili oleh Kabag Kesra menyampaikan terima kasih kepada IPM Kabupaten Bone atas undangannya. Beliau mengapresiasi kontribusi IPM dalam mendukung program pemerintah daerah. 


"Saya berharap IPM Kabupaten Bone terus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi pelajar yang mampu memberikan perubahan dan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bone," ujarnya.


Muhammad Fadhli Nuran, Ketua Umum PD IPM Bone periode 2021-2023, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkolaborasi dengan IPM. Ia menegaskan bahwa selama dua tahun kepemimpinannya, IPM Bone fokus pada edukasi masyarakat, terutama pelajar, dalam menanggapi berbagai isu di Kabupaten Bone. "Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama memberikan dampak perubahan di Kabupaten Bone," tambahnya.


Ilham Sandewa, Bendahara Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musyda ke-7 IPM Kabupaten Bone. Ia melihat potensi besar yang dimiliki Kabupaten Bone, baik dari sumber daya pelajar maupun dukungan dari pemerintah dan internal Muhammadiyah. "Era baru IPM dapat menjadi langkah strategis dalam memberikan dampak baik bagi pelajar di Kabupaten Bone," katanya.


Ilham juga menekankan pentingnya sikap proaktif, keterampilan berkualitas, dan pandangan positif bagi pimpinan IPM dalam menjalankan tugasnya. "IPM Kabupaten Bone akan menjadi patron pergerakan dalam hal pencerdasan, pemberdayaan, serta memberikan langkah-langkah solutif di tengah maraknya isu pelajar," tutupnya.


Musyda IPM Kabupaten Bone ke-7 ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi organisasi untuk terus berkontribusi secara signifikan dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan pelajar di Kabupaten Bone.