DPC Apdesi Bone 'didesak' Muscab, ini Alasannya -->
Cari Berita

DPC Apdesi Bone 'didesak' Muscab, ini Alasannya

BUGISWARTA.COM, BONE---Dalam rangka mengisi kekosongan masa jabatan pimpinan Apdesi Bone setelah masa jabatan ketua Apdesi Bone, Kepengurusan sebelumnya telah berakhir dan kini disi oleh Pelaksana Tugas (PLT), maka Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bone didesak untuk segera melakukan Muscab untuk memilih ketua yang baru Apdesi Bone.

Hal tersebut disampaikan Andi Asrul Amri SH.,MH kuasa hukum APDESI kabupaten bone.

"Wajib dilaksanakan pemilihan ketua kembali, sesuai dengan tata cara berorganisasi yang baik dan benar," kata Asrul, Jumat 28 Juni 2024.

Dia juga memberikan apresiasi atas kepemimpinan Apdesi yang lama serta mengajak siapapun teman-teman kepala desa untuk bertarung dalam pemilihan Ketua APDESI kabupaten bone, yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 10 juli 2024 di kabupaten bone.

Kata dia, Muscab ini akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan organisasi, yaitu terbuka untuk siapapun teman-teman kepala Desa, syaratnya calon ketua APDESI ini harus mendapatkan 5 tiket dari Dewan Pimpimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Bone, yang sebelumnya telah terbentuk sebanyak 1 DPK disetiap kecamatan yang jumlahnya saat ini ada 24 kecamatan.

"Jadi yang ingin bertarung sebagai calon ketua silahkan bermanuver untuk mendapatkan 5 tiket dari DPK, " ujarnya.

Advokad Muda ini melanjutkan, Apdesi Bone memiliki tekad yang kuat serta visi misi untuk membangun kabupaten bone menjadi lebih baik dengan konsep kebersamaan.

"Keseriusan untuk membangun kebersamaan dan kenyamanan itu terbukti dengan langkah-langkah efektif seperti menjalin kerjasama dengan saya serta Penasehat Hukum lainnya Mukhawas Rasyid.,SH.,MH.,engan tujuan mengedepankan langkah-langkah yang sadar hukum dalam pengambilan setiap keputusan termasuk dalam pelaksanaan muscab nantinya," Tutupnya