Usai Nyatakan Kesiapan Maju Pilgub Sulteng, Abdul Karim Aljufri (AKA) Temui Ketum PKB Muhaimin Iskandar -->
Cari Berita

Usai Nyatakan Kesiapan Maju Pilgub Sulteng, Abdul Karim Aljufri (AKA) Temui Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Abdul Karim Al Jufri

BUGISWARTA.com, MAKASSAR -- Pasca menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng), Abdul Karim Aljufri (AKA) melakukan langkah strategis dengan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. 


Pertemuan ini menjadi bagian penting dari upaya pendekatan yang dilakukan oleh AKA ke tokoh-tokoh partai politik, dengan tujuan untuk membangun hubungan dan mempererat silaturahmi dalam rangka memperkuat persiapannya dalam Pilgub Sulteng.


"Sebagai seorang kandidat, langkah penting adalah melakukan pendekatan kepada para ketua partai untuk menjelaskan visi dan misi serta menawarkan apa yang akan kita kerjakan. Prinsipnya adalah membangun hubungan dan mempererat silaturahmi. Sulteng sangat besar sehingga butuh bantuan dari semua pihak untuk menjaga dan membangun agar lebih baik lagi," ujar AKA.


Pertemuan antara AKA dan Muhaimin Iskandar diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Partai Gerindra dan PKB dalam persiapan Pilgub Sulteng. Sebelumnya AKA juga bertemu dengan Wakil ketua DPP Nasdem Ahmad Ali di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara


AKA berharap PKB bisa mendukung rencana-rencana kedepan dalam membangun Sulteng. Abdu menyadari potensi sebagai PKB partai besar dan juga sebagai abnaul khairaat yang juga sangat dekat dengan NU. “Tentu saya sangat berharap dukungan PKB,” harapnya


AKA sejak di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah selalu menyampaikan dan mengupayakan komitmennya dalam memperjuangkan program-program yang berpihak kepada kepentingan rakyat Sulawesi Tengah.


Sebagai tokoh yang memiliki pengalaman dalam dunia politik dan masyarakat Sulawesi Tengah, AKA diyakini mampu menjadi sosok yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan baik. 


Dalam pertemuan dengan Muhaimin Iskandar, langkah AKA semakin meyakinkan kesiapan untuk menawarkan diri ke Masyarakat Sulawesi Tengah pada Pilgub mendatang.


Pertemuannya dengan Cak Imin menjadi langkah yang menarik perhatian publik, apalagi dalam membangun koalisi dan menjalin kerjasama antarpartai politik dalam Pilgub Sulteng serta sinergi antara Partai Gerindra dan PKB akan jadi modal yang kuat bagi AKA dalam persaingan politik yang semakin sengit di Sulawesi Tengah.


Belum diketahui apa yang menjadi pembicaraan keduanya namun publik menilai AKA dan Muhaimin Iskandar juga membahas berbagai isu strategis yang menjadi perhatian masyarakat Sulawesi Tengah. 


Jika kedua belah pihak (PKB - Gerindra) sepakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Sulawesi Tengah maka akan semakin memberikan ruang bagi AKA untuk memenangkan Pilgub Sulteng kedepan.


Berita sebelumnya Abdul Karim Aljufri, dengan langkah tegap dan niat ibadah yang tulus, menegaskan kesiapannya untuk turut serta dalam pemilihan kepala daerah Sulawesi Tengah. Langkah ini diambil sebagai respons atas arahan yang diberikan oleh Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Bapak Prabowo Subianto.