Sudaryono Siap Maju Pilgub Jateng, Habib Luthfi Beri Dukungan -->
Cari Berita

Sudaryono Siap Maju Pilgub Jateng, Habib Luthfi Beri Dukungan

Sudaryono Siap Maju Pilgub Jateng, Habib Luthfi Beri Dukungan

BUGISWARTA.COM, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng). Ulama terkemuka asal Pekalongan, Habib Luthfi Bin Yahya, memberikan pesan singkat namun penuh makna kepada Sudaryono. 


"Niati Jateng 1," ujar Habib Luthfi Bin Yahya dalam keterangan yang diterima pada Selasa (21/5/2024).


Pesan tersebut disampaikan Habib Luthfi kepada Sudaryono di sela acara silaturahmi dan Halal bi Halal Nderek Guru (NDARU) yang digelar di Kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (20/5). 


Staf Sudaryono, Munir, yang turut hadir dalam ruang VVIP acara tersebut, membenarkan bahwa Habib Luthfi juga meminta Sudaryono untuk terus berkampanye guna menyerap aspirasi masyarakat Jawa Tengah. 


"Habib juga bilang 'kencengi' ikhtiarnya," ungkap Munir.


Sudaryono mendapatkan undangan khusus dalam acara silaturahmi dan Halal bi Halal dengan Habib Luthfi. Dalam acara itu, Sudaryono menyatakan bahwa dalam tugasnya berkeliling dan konsolidasi selama masa kampanye Pilpres lalu di Jawa Tengah, dirinya selalu bertemu dengan masyarakat yang merupakan pengikut atau murid dari Habib Luthfi Bin Yahya.


"NDARU ini ada di lapisan masyarakat Jawa Tengah. Sampai tingkat RT dan RW pasti ada NDARU-nya. Ini yang membedakan dengan organisasi lain. Dan semua Nderek Guru. Ikut guru. Pasti ketemu murid dan pengikut Abah Luthfi Bin Yahya," kata Sudaryono.


Acara yang bertema 'Melalui Momentum Halal Bi Halal dan Hari Kebangkitan Nasional Kita Kokohkan Tekad Menuju Indonesia Maju - Indonesia Emas' ini dihadiri oleh ribuan massa NDARU dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain Sudaryono, hadir pula Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dan Dewan Pembina DPP Relawan Nderek Guru (Ndaru) Komjen Purn Boy Rafli Amar.